Viral Orang Terkaya Indonesia Ketahuan Makan di Warung, Netizen Heboh

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 21 Desember 2019 08:27 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 21 612 2144537 viral-orang-terkaya-indonesia-ketahuan-makan-di-warung-netizen-heboh-62WiBWlOIi.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAGAT maya baru saja digegerkan oleh sebuah foto viral yang menampilkan sesosok pria lanjut usia sedang asyik menyantap makanan di sebuah warung sederhana di Semarang, Jawa Barat. Usut punya usut, pria yang ada di foto tersebut ternyata adalah Michael Bambang Hartono.

Bagi Anda yang belum terlalu familiar mendengar namanya, Michael Bambang Hartono merupakan boss dari perusahaan Djarum dan Bank Central Asia (BCA). Selama sebelas tahun berturut-turut, Bambang dinobatkan sebagai orang terkaya di Indonesia.

Tahun lalu, namanya juga sempat menjadi buah bibir setelah berhasil menyumbangkan medali perunggu di perhelatan Asian Games 2019. Kini, Bambang kembali menarik perhatian publik berkat gaya hidupnya yang sederhana dan jauh dari kata mewah.

Bambang kembali menarik perhatian publik berkat gaya hidupnya yang sederhana dan jauh dari kata mewah.

Hal ini bermula dari foto yang diunggah akun Twitter @ayudh69. Dalam foto tersebut, Bambang terlihat sedang menyantap makanan seorang diri di pojok ruangan. Gaya busananya kala itu juga sangat bersahaja. Ia mengenakan kaos polo polos berwarna hijau.

Berdasarkan keterangan yang ditulis, pria kelahiran Kudus, 2 Oktober 1939, itu merupakan pelanggan setia warung Tahu Pong, cabang Karangsaru, Semarang, Jawa Tengah. Meski berulang kali dinobatkan sebagai orang terkaya di Indonesia, tak lantas membuat Bambang memamerkan gaya hidup yang mewah.

Pemandangan ini sontak menarik perhatian netizen Indonesia, bahkan sampai menimbulkan perdebatan hebat. Pemicunya tidak terlepas dari caption nyinyir yang dituliskan @ayudh69. Ia menyindir orang-orang yang kerap tampil mewah di media sosial, hanya karena mementingkan gengsi semata.

"Yang sok kaya mentingin gengsi, yang kaya beneran mah lebih mentingin rasa," tulisnya.

Cuitan tersebut menuai beragam respons kocak sekaligus nyinyir dari para netizen. Selain terkesima melihat Bambang menyantap makanan di warung sederhana, kesempatan ini juga tak mau mereka sia-siakan untuk menyalurkan bakat terpendam. Apalagi kalau bukan nyinyir.

"Yang ga punya duit, makan mewah pake ngutang CC BCA...yang punya BCA mah santai makan di mana aja, sambil nungguin elu bayar utang," tulis akun @djokoyudho.

"Rasanya pengen nunjukin foto ini ke saudara-saudara yang habis ditraktir sate ngomongnya 'hih gajinya banyak kok cuma beliin makan ginian'. Woi kalian itu udah miskin harta, miskin hati pula. Kesel," tulis akun @olshopgaklaku.

"Di saat sedang viral artis-artis alay pamer saldo ATM, yang punya ribuan ATM malah santai & bersahaja banget," tulis akun @hendrajaya1404.

"beda kualitas sama ibu yg suka membandingkan kerjaan pilot sama ojol," tulis akun @wrahadian2.

"Kira-kira beliau sebelum makan foto makanan dulu apa gak ya," tulis akun @kharksfajarr.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini