Beragam Alasan Perceraian di Malaysia, Salah Satunya karena Beda Cara Pencet Pasta Gigi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 22 Desember 2019 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 22 196 2144859 beragam-alasan-perceraian-di-malaysia-salah-satunya-karena-beda-cara-pencet-pasta-gigi-9RQEIjbDNU.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Tingkat perceraian masyarakat di Malaysia semakin sering terjadi. Uniknya perceraian tersebut terjadi disebabkan oleh alasan-alasan yang tidak masuk akal. Menurut Departemen Statistik, tingkat perceraian di Malaysia pada 2017 adalah 49.965 kasus.

Kasus ini mengalami penurunan dari 2016 yang tercatat sebanyak 51.642 kasus. Baru-baru ini, seorang penulis dari Sinar Harian menghubungi seorang anggota staf dari HAKAM. Mereka mengatakan bahwa ada banyak perceraian yang terjadi karena alasan yang konyol.

 Cincin

Salah satu staf mengatakan bahwa kasus perceraian teraneh yang pernah diterimanya yaitu menangani pasangan yang bermasalah dengan odol atau pasta gigi. Mereka berdebat karena memiliki perbedaan cara mengeluarkan pasta gigi dari tempatnya.

"Suaminya suka memeras bagian ujung pasta gigi sementara wanita itu suka memeras bagian tengah pasta gigi,” terang staf tersebut, sebagaimana dilansir dari World of Buzz, Minggu (22/12/2019).

Hanya karena masalah pasta gigi, pasangan itu sering bertengkar dan ketika mereka sudah tidak tahan lagi, mereka pergi ke Pengadilan Syariah untuk mengajukan perceraian. Meskipun mereka berusaha menyelamatkan pernikahan mereka, mereka akhirnya bercerai.

Selain dari kasus pasta gigi, ada kasus lainnya yang cukup menyita perhatian. Kali ini tentang seorang wanita yang ingin hidup bersama dengan orang penting lainnya pada waktu itu. Karena dia ingin membawa hubungan mereka ke tingkat berikutnya, mereka memutuskan untuk menikah.

Tentu saja tahun pertama diwarnai dengan kemesraan dan keindahan. Tetapi setelah beberapa saat, sang istri bosan dengan kepribadian pendiam suaminya. Masalahnya, sang suami selalu diam sejak dia masih kecil.

Tak hanya itu, suaminya juga diam dengan anggota keluarganya. Dia tidak bisa menerimanya, dan pada akhirnya mereka bercerai.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini