Restoran Ini Beri Diskon untuk Pelanggan yang Titipkan Ponsel pada Pelayan

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 23 Desember 2019 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 22 298 2144982 restoran-ini-beri-diskon-untuk-pelanggan-yang-titipkan-ponsel-pada-pelayan-br23VUTeFf.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Bersantap di restoran sambil bermain ponsel adalah pemandangan biasa di zaman sekarang. Nah, beranikah Anda menitipkan ponsel kesayangan pada pelayan saat sedang bersantap di restoran?

Jika iya, mungkin Anda perlu datang ke restoran di Italia, Casa Italia. Sebab, restoran yang pada Juni 2019 lalu mendapatkan titel penghargaan sebagai restoran terbaik versi The British Restaurant Award ini punya program menarik yang dinamakan “Let’s Talk”.

Sistemnya, para pengunjung saat bersantap di restoran yang berani menitipkan, menyerahkan ponsel kepada pelayan untuk dimasukkan ke dalam kotak khusus. Ponsel tersebut dititipkan selama sang pelanggan bersantap di restoran tersebut.

 Makan

Nantinya, saat pelanggan sudah selesai bersantap di restoran dan hendak membayar pesanan, pelayan akan mengembalikan ponsel tersebut, dan memberikan diskon atau potongan harga sebesar lima persen pada resi pembelian.

Ide akan program unik ini, disebutkan oleh sang pemilik restoran, Arran Campolucci-Bordi ini awalnya karena ia melihat begitu banyak orang yang datang bersantap di restoran secara berkelompok, baik itu bersama sanak-keluarga, teman-teman tercinta, ataupun pasangan. Namun mirisnya, semua orang di meja malah sibuk bermain ponsel masing-masing dan tidak saling berbicara satu sama lain.

Dengan program “Let’s Talk” yang diinisiasi bulan November 2019 lalu ini, Arran mendorong para pelanggannya untuk lebih banyak berkomunikasi langsung, mengobrol satu sama lain tanpa gangguan daripada bermain ponsel.

Sebab sadar atau tidak, walau menghabiskan waktu bersama secara fisik dengan bersantap bersama di restoran, namun seringnya, pada kenyatannya banyak orang yang hadir hanya “fisik” nya semata karena semua sibuk sendiri-sendiri dan tidak sadar sudah menghabiskan asbagian besar waktu yang dipunya dengan menundukkan kepala menatap layar ponsel.

 Peraturan

Menariknya, ide ini banyak menuai pujian dari para pelanggan setia restoran Casa Italia. Para pelanggan menilai, program “ phone amnesty” ini adalah ide yang sangat cemerlang.

“Ide briliant! Sekarang memang orang-orang jarang mengobrol satu sama lain, semuanya sibuk main ponsel,” puji salah seorang pelanggan.

“Kami baru saja bersantap di sana, makanannya enak seperti biasa. Kami juga bahkan tidak sibuk mengecek ponsel kami sekalipun,” tambah pelanggan lainnya.

Banyak menerima respons positif dari para pelanggannya, Arran sendiri mengaku merasa senang dan berharap di kemudian hari akan banyak restoran yang menerapkan program serupa.

“Rasanya menakjubkan melihat respon dari orang-orang. Mereka mengatakan betapa semangatnya mereka telah melakukan percakapan yang dalam dengan satu sama lain. Bahkan tidak ada satu pelanggan yang ikut program ini, mengatakan mereka rindu terhadap ponsel mereka. Aku harap akan lebih banyak restoran di penjuru negeri yang memulai program ini, untuk melihat dampak positif dari pengalaman orang-orang selama bersantap bersama,” ujar Arran. Demikian seperti dilansir Dailymail, Senin (23/12/2019).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini