nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bertabur 3.000 Swarovski, Harga Pohon Natal Termewah di Dunia Capai Rp227 Miliar

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 22 Desember 2019 13:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 22 612 2144778 bertabur-3-000-swarovski-harga-pohon-natal-termewah-di-dunia-capai-rp227-miliar-WMNPsQOT0q.jpg Pohon Natal termewah buatan Debbie Wingham (Foto: SWNS)

Beberapa hari lagi umat Kristiani akan merayakan Natal. Sejumlah tempat telah dihiasi oleh dekorasi yang khas. Salah satunya adalah pohon Natal.

Tak sedikit orang yang berlomba-lomba untuk membuat pohon Natal indah. Tetapi di Spanyol, ada pohon Natal yang digadang-gadang sebagai pohon Natal termewah di dunia. Pohon tersebut dibuat oleh seniman Debbie Wingham.

 Pohon Natal

Seniman asal Inggris tersebut membuat pohon Natal dengan tangannya sendiri. Pohon setinggi hampir 6 meter itu bertaburan barang mewah dan perhiasan.

Pernak-pernik uniknya yang berjumlah 500 item terbuat dari bahan kulit vintage Louis Vuitton, bulu dan perhiasan mahal dari Bvlgari, Cartier, Van Cleef, Arpels serta Chanel. Ada pula dekorasi yang dihiasi safir biru dan berlian.

 Pohon Natal

Pada cabang pohon Natal, tergantung permata berupa berlian merah muda tiga karat, satu berlian merah oval, dan sembilan berlian hitam tiga karat. Semua berlian itu bila ditotal harganya bisa mencapai £ 6,6 juta atau setara dengan Rp120,7 miliar.

Selain itu, terdapat hiasan telur burung unta sungguhan yang dilukis dengan daun emas dan cat berlian. Keseluruhan pohon Natal juga terlihat berkilau karena terdapat 3.000 kristal Swarovski.

Debbie mengklaim pohon Natal buatannya telah memecahkan rekor pohon termahal di dunia. Walau begitu, dirinya sempat mengalami kekhawatiran saat hendak membuat pohon Natal. Hal ini dikarenakan tinggi pohon yang di luar dugaan.

 Pohon Natal

"Saya sempat merasa panik ketika pertama kali melihat ukuran pohon yang digunakan oleh pihak hotel. Untuk mencapai puncaknya, saya harus menghias menggunakan crane. Oleh karenanya, saat menggantung ornamen terakhir, rasanya itu adalah pencapaian itu luar biasa," ujar Debbie seperti yang Okezone kutip dari Mirror, Minggu (22/12/2019).

Namun Debbie tak seorang diri menghias pohon Natal tersebut. Dirinya meminta bantuan teman-teman seniman lainnya seperti Gary James McQueen.

"Luar biasa mendapatkan dukungan dari teman-teman seniman lain dalam proyek ini karena setiap bagian dari pohon harus dibuat khusus. Saya merasa di atas awan ketika Gary James McQueen menawarkan untuk membuat cetakan khusus itu. Sangat menyenangkan memiliki teman yang mendukung," kata Debbie.

Pohon Natal buatannya ditaksir memiliki harga £ 12 juta atau setara dengan Rp217,8 miliar. Saat ini pohon tersebut berada di salah satu hotel bintang lima di Spanyol yakni Kempinski Hotel Bahia, Marbella. Melihat mewah dan mahalnya pohon Natal, pihak keamanan hotel melakukan penjagaan 24/7 alias tak ditinggalkan sedetik pun.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini