nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Ide Kreasi Pohon Natal dengan Budget Minim

Adityo Bagas, Jurnalis · Minggu 22 Desember 2019 17:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 22 612 2144849 5-ide-kreasi-pohon-natal-dengan-budget-minim-VHrqWTsmuk.jpg Pohon Natal unik (Foto: Ist.)

Perayaan Natal tinggal menghitung hari. Umat kristiani pun mulai berburu bahan serta pernak-pernik untuk membuat pohon Natal. Walaupun harga untuk menghias pohon Natal tidak bersahabat, jangan khawatir.

Ada banyak cara bagi Anda yang ingin menghias pohon Natal tanpa harus mengeluarkan budget tinggi. Berikut ini lima kreasi unik pohon natal DIY (Do It Yourself) alias buatan sendiri dengan praktis tanpa mengeluarkan budget tinggi yang telah okezone rangkum.

1. Karton

 Pohon Natal

Anda bisa membuat pohon natal dengan berbahan dasar dari karton. Selain murah dan praktis, kertas karton juga bisa Anda temukan, misalnya di toko fotokopi terdekat di rumah Anda.

Kertas karton hanya digunting sesuai dengan bentuk dan ukuran pohon Natal yang Anda inginkan, kemudian dibentuk kerucut untuk bagian atas nya seperti topi ulang tahun. Hiasannya juga dapat Anda bentuk sekreatif mungkin, bisa dengan menggunakan lampu tumblr berwarna atau bisa juga dipenuhi dengan tempelan glitter.

2. Tumpukan buku

 Pohon Natal

Apakah Anda mempunyai koleksi buku-buku di lemari buku Anda? Keluarkanlah buku-buku tersebut, kemudian susun hingga ke atas sampai membentuk segitiga. Susunlah buku-buku tersebut dari bawah, mulai dari yang terbesar sampai terkecil. Lalu Anda hiasi dengan kain, lampu tumblr, atau ornamen kecil lainnya.

3. Kardus

 Pohon Natal

Anda dapat mengumpulkan kardus, baik yang kecil maupun yang besar. Gunting kardus tersebut hingga membentuk segitiga dengan berbagai ukuran, tumpuk kardus yang telah Anda gunting tersebut sampai ke atas. Kreasikan pohon Natal kardus terebut sekreatif mungkin yang Anda miliki.

4. Kaleng

 Pohon Natal

Jika Anda mempunyai kaleng bekas di rumah, Anda bisa membuat pohon Natal. Susunlah kaleng berkas tersebut sampai ke atas, dimulai dari yang terbesar, sedang, hingga yang kecil. Agar terlihat menarik, warnailah kaleng tersebut menggunakan cat sesuai dengan warna yang Anda sukai.

Rekatkan kaleng menggunakan lem atau bahan lainnya untuk menempelkan kaleng tersebut agar terlihat kokoh. Terakhir, Anda dapat menghiasnya sesuai kreasi yang diinginkan, bisa menggunakan lampu tumblr, pita-pita, atau hiasan yang lainnya.

5. Ranting pohon

 Pohon Natal

Cara ini merupakan salah satu yang sangat praktis bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan budget tinggi untuk membuat pohon Natal, yaitu dengan ranting pohon. Letakkan tali membentuk segitiga sesuai dengan ukuran pohon Natal yang Anda inginkan, bisa menggunakan tali yang Anda sukai, seperti tali makrame dan tali goni.

Ukurlah ranting tersebut dari yang terbesar hingga terkecil, lalu ikat ranting tersebut dengan lem perekat atau alat lainnya, agar terlihat kokoh. Kemudian hiaslah dengan menggunakan lampu tumblr berwarna-warni, daun-daun, atau hiasan semacamnya. Bentuklah dengan sekreatif mungkin.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini