nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SBY Kenang Mendiang Ani Yudhoyono di Momen Hari Ibu

Ibrahim Al Kholil, Jurnalis · Senin 23 Desember 2019 12:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 23 196 2145141 sby-kenang-mendiang-ani-yudhoyono-di-momen-hari-ibu-2sxNaLd3RT.jpg Foto lawas keluarga SBY (Foto: aniyudhoyono/Instagram)

Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut memperingati Hari Ibu, lewat akun mendiang istrinya Ani Yudhoyono.

Dalam akun tersbeut, SBY mengunggah sebuah foto kebersamaannya bersama Ani Yudhoyono dan anak-anaknya ketika acara Internasional Gathering 29 tahun silam. Ia menuliskan doa untuk mendiang ibunda dan istrinya.

“Di Hari Ibu 22 Desember 2019 ini, saya kirimkan Al Fatihah untuk ibunda dan istri tercinta," tulis SBY dalam keterangan foto.

 Foto keluarga

SBY juga mengenang almarhumah istrinya yang selalu merayakan momen Hari Ibu selama hidupnya. Ia mengatakan bahwa ibu dari kedua anaknya Agus Harimurti dan Edhie Baskoro Yudhoyono ini juga ikut mengambil peran penting untuk memberikan semangat kepada para ibu (kaum perempuan) di Indonesia.

“Saya amat tahu setiap tanggal 22 Desember, Ibu Ani Yudhoyono selalu merayakan dan mengambil peran yang penting untuk memberikan semangat kepada para ibu (kaum perempuan) di negeri kita,” lanjutnya.

Tidak hanya untuk ibu dan istrinya, SBY juga mengapresiasi kedua putranya yang selalu memberikan ucapan-ucapan indah untuk Ani Yudhoyono.

"Di setiap peringatan Hari Ibu, saya juga tahu kedua putra kami Agus Harimurti dan Edhie Baskoro selalu mengucapkan kata-kata indah untuk ibunda tercintanya,” tulisnya.

Keluarga SBY ini memang dikenal memiliki kedekatan dan keharmonisan yang sangat baik. Hal itu terlihat dari foto yang diunggah ke Instagram mereka.

Momen-momen kebersamaan keluarga ini terlihat begitu kompak baik dalam keadaan senang maupun sedih.

Kristiani Herawati atau lebih sering dikenal dengan nama Ani Yudhoyono meninggal pada 1 Juni 2019 di Singapura.

Sebelumya wanita kelahiran Yogyakarta, 6 Juli 1952 ini berjuang melawan kanker darah selama kurang lebih empat bulan. Istri Susilo Bambang Yudhoyono ini dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini