Rekomendasi Smoothies Kopi yang Sehat dan Bikin Ngiler, Perlu Kamu Coba!

Adityo Bagas, Jurnalis · Selasa 24 Desember 2019 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 23 298 2145335 rekomendasi-smoothies-kopi-yang-sehat-dan-bikin-ngiler-perlu-kamu-coba-KzAFRTM7Ny.jpg Smoothie kopi sehat (Foto : Pinkvilla)

Bagi penikmat kopi, ngopi sudah menjadi rutinitas yang tidak mungkin terlewatkan setiap hari. Agar rutinitas minum kopi menjadi lebih sehat, kombinasikan dengan yang sehat tetapi juga nikmat. Bagaimana caranya agar kita tetap minum kopi tapi sehat? Buat menjadi smoothie!

Dilansir dari Pinkvilla, smoothie adalah cara terbaik untuk mendapatkan tambahan nutrisi di pagi hari dengan kafein. Seperti yang sudah banyak diketahui, kopi mempunyai beberapa zat aktif alami yang menjaga tubuh agar tetap sehat.

Solusi minum kopi yang sehat adalah dengan memiliki edukasi yang baik tentang kopi. Kali ini Okezone akan memberikan tiga resep jenis kopi smoothie yang sehat, tinggi akan nutrisi, serta meningkatkan metabolisme tubuh.

1. Kopi smoothie kelapa

Bahan:

1 pisang besar yang dibekukan dan sudah dipotong-potong.

½ cangkir santan kelapa murni.

¼ cangkir espresso atau kopi hitam.

1 sendok kelapa parut yang dimaniskan.

Tetesan vanilla secukupnya.

3-5 batu es.

kopi

Mulailah dengan memanggang parutan kelapa hingga kering berwarna coklat keemasan. Pastikan Anda untuk mengaduknya agar tidak gosong. Kemudian, tambahkan parutan kelapa panggang (sisakan sedikit untuk hiasan) dan sisa bahan dalam blender, lalu biarkan sampai merata. Sajikan dengan gelas cantik dan hiasi dengan sisa parutan kelapa, supaya menjadi daya tarik bagi penikmat kopi. Smoothie siap dinikmati!

2. Smoothie kopi dengan protein

Bahan:

2 pisang yang sudah dibekukan.

1 mangkuk kecil selai kacang.

1 cangkir kopi hitam.

1 sendok bubuk protein.

Tetesan vanilla secukupnya.

½ sendok teh bubuk.

1 cangkir santan kelapa murni.

smoothie

Ini adalah salah satu cara termudah untuk membuat smoothie, cukup dengan mencampur semua bahan tersebut. Jika Anda menginginkan nutrisi tambahan, Anda mungkin bisa menambahkan biji gandum di dalam campuran.

3. Smoothie kayu manis

Bahan:

2 pisang yang sudah dibekukan.

Kopi hitam bubuk secukupnya.

½ cangkir yoghurt.

1 sdt kayu manis bubuk.

1 cangkir susu.

3-5 batu es.

smoothie

Seperti biasanya, campurkan semua bahan tersebut ke dalam blender, kemudian sajikan dengan gelas yang cantik. Kamu bisa mengganti buah dan sayur sesuai selera agar tidak bosan, bisa mengganti yogurt dengan susu low-fat dan lain sebagainya. Jadi, coba smoothies ini tiap hari dan rasakan manfaatnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini