nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Ampuh Atasi Sakit Gigi Tanpa Minum Obat

Nur Fadila Wahyuni, Jurnalis · Selasa 24 Desember 2019 03:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 23 481 2145350 cara-ampuh-atasi-sakit-gigi-tanpa-minum-obat-uwfEQ5ZxAK.jpg Atasi sakit gigi tanpa obat (Foto: Reader's Digest)

SAKIT gigi atau sakit gusi memang sangat tidak nyaman. Membuat gelisah dan menurunnya nafsu makan setiap waktu. Tidak perlu untuk pergi ke dokter gigi, ternyata Anda dapat mengobatinya di rumah dengan mudah.

Dilansir dari Pinkvilla, inilah beberapa bahan yang dapat mengurangi dan menenangkan sakit gigi yang dialami. Berikut ulasan selengkapnya.

 Sakit Gigi

1. Air garam

Tambahkan satu sendok makan garam ke dalam secangkir air hangat. Aduk hingga merata dan kumur-kumur. Berkumur dengan air garam dapat membantu membersihkan kotoran yang tersangkut di gigi. Ini juga dapat membunuh bakteri dan sampai mengurangi pembengkakan pada gusi Anda.

2. Kompres dengan es

Ambil es batu dan bungkus dengan kain. Letakkan di bagian mulut. Jangan meletakkan langsung di gusi atau gigi Anda. Ini dapat membantu mengurangi pembengkakan dan rasa sakit.

 Teh peppermint

3. Teh Peppermint

Teh peppermint dikenal memiliki banyak manfaatnya. Secangkir teh peppermint dapat menyembuhkan gusi Anda yang sakit seperti kilat. Anda dapat menggunakan kantong teh hangat atau mendinginkannya sebentar lalu taruh pada area yang sakit. Ini akan membantu mengurangi rasa sakit.

4. Kunyit

Kunyit dikenal sebagai ramuan antiseptik dan antiinflamasi yang kuat. Telah digunakan untuk tujuan pengobatan selama berabad-abad dan dapat membantu meringankan rasa sakit dan peradangan. Itu juga dikenal untuk membunuh bakteri. Anda bisa minum segelas susu kunyit atau membuat pasta bubuk kunyit dan air lalu mengoleskannya pada gusi Anda.

Cengkeh

5. Cengkeh

Seperti ramuan ajaib, cengkeh dapat membantu mengobati sakit gusi dan sakit gigi. Anda dapat menggunakan minyak cengkeh dan oleskan ke daerah yang sakit mengunakan kapas. Anda juga dapat menggunakan minyak cengkeh yang dicampur dengan air. Berkumur dengannya atau Anda bisa menyimpan cengkeh di mulut Anda dan terus mengisapnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini