nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Mitos Penggunaan Makeup, Ladies Harus Cek Kebenarannya!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 24 Desember 2019 07:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 23 611 2145329

DUNIA makeup tidak hanya seputar tren gaya makeup, atau produk makeup terbaru. Hingga kini masih banyak mitos beredar, yang masih dipercaya juga oleh kaum hawa.

Sederet mitos-mitos tersebut mungkin bisa membuat sebagian besar perempuan menjadi bingung. Bahkan buat sebagian perempuan yang tak paham makeup bisa-bisa salah paham.

Okezone pun mengulas lima mitos makeup yang sering beredar di masyarakat. Berikut ulasan singkatnya, sebagaimana disitat Okezone dari Boldsky, Selasa (24/12/2019).

makeup

1. Tidak perlu mengaplikasikan foundation di seluruh wajah

Foundation adalah dasar alias base untuk pulasan makeup secara keseluruhan. Sebaliknya dari mitos yang beredar, foundation sebaiknya diaplikasikan merata di seluruh bagian wajah. Sebab mengenakan foundation di hanya beberapa bagian wajah, perbedaannya pun akan sangat terlihat.

2. Warna foundation gelap, dapat membuat kulit jadi gelap

Sebagian perempuan mungkin senang dengan warna kulit kecoklatan. Tapi mencapainya dengan instan dengan cara menggunakan warna foundation yang lebih gelap, bukanlah cara yang tepat. Memakai foundation yang tone warnanya tak sesuai dengan warna kulit, malah hanya membuat warna kulit tak rata alias belang.

3. Wajib senyum saat memakai blush-on

Cara ini tidak salah, tapi tidak senyum saat memulaskan perona pipi juga tidak sepenuhnya salah kok! Seiring bertambahnya usia, kulit kita mulai kendur, jadi jika tersenyum saat mengenakan blush-on, penempatannya jadi lebih rendah dari posisi yang diharapkan. Jadi, jika Anda memiliki kulit yang longgar dan kendur, cukup oleskan perona pipi tanpa perlu tersenyum dan mengangkat tulang pipi.

4. Makeup mahal selalu lebih baik

Harga yang mahal tidak selalu menjamin kualitas. Di pasaran, banyak juga produk makeup mewah yang malah mendapat ulasan buruk. Tidak perlu selalu memakai produk yang super mahal, sekarang banyak juga produk yang terjangkau yang mungkin malah cocok dengan kulit Anda.

5. Pakai shimmer di mata selalu sukses bikin mata belomakeup


Sering lihat para beauty vlogger mengaplikasikan trik ini dan hasilnya terlihat menawan? Faktanya, faktor penting yang harus diperhatikan adalah faktor usia. Sebab, memulas highliter bagian mata dengan mengaplikasikan shimmer di bagian inner akan terlihat bagus. Dengan catatan, di sekitar mata tidak ada garis-garis halus dan kerutan.

Jika ada kerutan atau garis halus di sekitar mata, mengaplikasikan shimmer di bagian dalam mata, malah hanya akan membuat tanda penuaan tersebut jadi tersorot lebih.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini