nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Rekomendasi Kado Natal Spesial dan Murah, Enggak Bikin Kantong Bolong

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 23 Desember 2019 11:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 23 612 2145098 5-rekomendasi-kado-natal-spesial-dan-murah-enggak-bikin-kantong-bolong-l8prJutzBH.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Hari Raya Natal sudah di depan mata. Kamu sudah siapkan kado spesial untuk keluarga atau kerabat terdekat?

Kalau bingung memilih kado yang tepat karena terkendala budget, ada 5 rekomendasi kado super murah yang mungkin bisa jadi referensi kamu.

Daripada penasaran, yuk simak langsung ulasan lengkapnya, seperti dilansir Okezone dari berbagai sumber, Senin (23/12/2019).

1. Cokelat atau cookies

 Kue

(Foto: Delish)

Kalau teman atau gebetan kamu doyan ngemil, kenapa tidak menghadiahinya cokelat atau kue kering buatan kamu sendiri? Kamu bisa bikin cokelat atau kue kering dengan bentu-bentuk lucu yang identik dengan Natal seperti kue berbentuk santa, pohon cemara, atau rusa. Tidak punya waktu luang untuk membuatnya? Kamu bisa beli langsung di toko kue atau online shop.

2. Cangkir

 Cangkir

(Foto: Personalise)

Untuk teman kerja di kantor, kamu bisa menghadiahi mereka sebuah cangkir atau gelas. Meski dari segi harga terbilang murah, benda ini pasti akan mereka gunakan sebagai wadah air mineral atau ketika hendak membuat kopi. Pilihlah gelas atau cangkir dengan desain yang spesial, misalnya membeli gelas dengan inisial nama mereka. Mudah bukan?

 

3. Hiasan Natal

Hiasan Natal

 (Foto: Countrylivingmagazine)

Buat kamu yang punya hobi membuat kerajinan tangan, jangan sia-siakan bakat tersebut. Ingat, benda apapun yang dibuat secara handmade memiliki nilai tambah, karena itu berarti kamu memang benar-benar niat memberi teman kamu hadiah. Salah satu benda yang bisa kamu berikan adalah hiasan natal. Bikin saja snowman dari kain rajutan untuk mempercantik tampilan pohon Natal di rumah mereka.

4. Pembatas buku

Pembatas buku

 (Foto: Personalised)

Pembatas buku cantik juga cocok untuk dijadikan sebagai hadiah Natal. Walaupun rekan kerjamu bukanlah penggila buku, tak masalah jika kamu berikan pembatas buku cantik. Jika tidak dijadikan pembatas buku, dijadikan sebagai pajangan pun juga terlihat menarik.

5. Kartu Natal

Kartu

 (Foto: Pinterest)

Kado terakhir yang bisa kamu berikan untuk keluarga dan kerabat terdekat adalah kartu Natal. Tapi ingat, belilah kartu Natal spesial yang desainnya unik, cantik, dan menarik. Jangan lupa tuliskan pesan-pesan manis, atau harapan-harapan terbaik kamu untuk mereka. Meski sederhana, kado seperti ini justru akan membekas di hati dan pikiran mereka. Selamat Natal, Okezoners!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini