nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dinar Candy Minum Susu Langsung dari Sapi, Ketahui Risikonya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 25 Desember 2019 01:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 24 481 2145752 dinar-candy-minum-susu-langsung-dari-sapi-ketahui-risikonya-wIHhUVX3w5.jpg Dinar Candy minum susu langsung dari sapi (Foto: howtodressvvell/Twitter)

Baru-baru ini, disk jockey (DJ) Dinar Candy membuat media sosial berisik. Hal ini karena ulahnya yang dianggap kontroversial.

Ya, Dinar Candy membagikan video yang memperlihatkan dirinya meminum susu langsung dari sapi. Video ini pun viral di Twitter dan akun @howtodressvvell yang membagikannya.

Dalam unggahan itu, Dinar Candy membuka mulutnya lebar-lebar dan beberapa kali menjulurkan lidahnya keluar. Di sisi lain, seorang pria yang diketahui pemerah susu sapi tengah mengarahkan susu yang ia perah ke arah mulut Dinar Candy.

 Perempuan minum susu

Aksi ini membuat netizen berkomentar macam-macam, mulai dari merasa heran kenapa ada yang melakukan aksi itu hingga komentar nakal netizen.

"Gelas diciptakan abad berapa sih?" tanya @it***_avief.

"Astaga otak yaampun," tulis akun @cak***anis.

Terlepas dari itu, tahukah Anda bahwa mengonsumsi susu langsung dari perahan sapi itu membawa dampak buruk pada tubuh? Ya, ada beberapa penyakit yang akan mengintai Anda baik secara langsung mau pun dalam jangka waktu panjang.

Seperti yang dijelaskan dalam laman Live Strong, meminum susu langsung dari puting sapi meningkatkan risiko paparan bakteri buruk pada tubuh.

Beberapa bakteri buruk yang akan menyerang tubuh adalah E.coli, listeria, dan salmonella. Bakteri-bakteri ini dapat menyebabkan penyakit usus yang dapat membahayakan.

Lebih lanjut, bakteri listeria sendiri dapat menyebabkan keguguran, kematian janin, hingga penyakit parah yang akan diidap bayi yang baru lahir.

 

Ada gejala khas yang tubuh Anda alami ketika bakteri jahat itu mulai merusak tubuh. Gejala khas tersebut meliputi muntah-muntah, diare yang kerap dibarengi dengan keluarnya darah, sakit perut, demam, dan muncul rasa nyeri di sekujur tubuh seperti Anda sedang flu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini