7 Kegiatan Natal Paling Berkesan Bersama Keluarga

Nur Fadila Wahyuni, Jurnalis · Rabu 25 Desember 2019 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 25 196 2145779 7-kegiatan-natal-paling-berkesan-bersama-keluarga-dRHwyNLKJK.jpg Ilustrasi. (Foto: Telegraph)

LIBUR Natal tiba! Pastinya Anda banyak menghabiskan waktu seru dengan keluarga besar di rumah.

Tapi saat menghabiskan libur Natal, pasti Anda bingung cari ide seru apa untuk mengisi kekosongan waktu. Apalagi momen ini paling ditunggu-tunggu saat libur Natal

Sebenarnya ada banyak sekali kegiatan Natal yang bisa dilakukan bersama keluarga di rumah. Dilansir Okezone dari Rediscoveredfamilies, inilah beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama keluarga saat hari Natal tiba. Yuk simak!

Membuat dekorasi natal

Membuat dekorasi bersama anak saat hari Natal tiba. Itu adalah kegiatan yang menyenangkan. Misalnya ajak anak-anak untuk Menggantungkan banyak hiasan di pohon Natal. Kebahagiaan itu sederhana!

Bikin gingerbread house

gingerbread

Membuat gingerbread house adalah salah satu kegiatan Natal favorit. Adakan sebuah pesta dan mengajak keluarga supaya hari Natal mengesankan dan ramai.

Membuat hadiah bersama

Kado Natal

Membuat hadiah bersama adalah kegiatan Natal yang luar biasa. Cobalah membuat kue atau camilan bersama anak Anda. Berikanlah kepada guru dan teman-teman anak Anda. Ini sangat mudah dilakukan dan sangat dihargai oleh para penerima.

Menonton film bersama

Melakukan kegiatan seperti ini bersama keluarga saat Natal adalah hal yang sangat menyenangkan. Berkumpul bersama dengan menikmati film dan popcorn. Bercengkrama dan menceritakan kejadian-kejadian lucu. Anak-anak pun akan menikmatinya!

Membaca cerita Natal bersama anak

Pilih buku Natal favorit anak Anda dan bacakan saat berkumpul atau pas lagi tidur. Anak-anak akan senang mendengarkan cerita favoritnya itu. Usaplah kepala dan peluk anak Anda sebagai bukti kasih sayang, terutama saat mereka hendak tidur.

Karaoke keluarga

Tidak perlu pergi ke tempat karaoke dan mengocek dompet Anda. Karaoke bisa dilakukan di rumah. Anda bisa melakukan karaoke dengan berbagai aplikasi yang dapat diunduh di smartphone. Karaoke bersama keluarga bisa menambah keceriaan dan suka cita Natal.

Makan malam keluarga

Makan malam untuk merayakan Natal di rumah. Tidak perlu pergi ke restoran yang mahal. Makan malam di rumah lebih sederhana tetapi tetap berkesan. Anda dan keluarga bisa bekerja sama untuk mempersiapkan makan malam. Ibu-ibu bisa memasak, lalu bapak-bapak bisa bantu mendekorasi ruangan. Anak Anda pun bisa membantu menghidangkan makanan di atas meja saji.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini