nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tempat Makan Seafood Terenak di Jakarta untuk Rayakan Natal Bersama Keluarga

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 25 Desember 2019 21:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 25 298 2145996 5-tempat-makan-seafood-terenak-di-jakarta-untuk-rayakan-natal-bersama-keluarga-WEXOaSz2Hq.jpg Seafood 68 Santa (Foto : @booki_ne/Instagram)

Momen Natal adalah waktu yang tepat untuk bersama keluarga. Mumpung lagi ngumpul, tidak ada salahnya mengajak mereka untuk menikmati hidangan lezat di luar, seafood misalnya.

Okezone punya 5 rekomendasi tempat makan seafood yang wajib Anda sambangi. Yuk intip langsung ulasannya di bawah ini, seperti dilansir dari berbagai sumber, Rabu (25/12/2019).

Seafood 68 Santa

Seafood

(Foto : @booki_ne/Instagram)

Tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Selain karena menawarkan olahan seafood yang murah, berbagai hidangan lezat di Seafood 68 Santa disajikan dalam waktu yang cukup singkat. Porsinya pun terbilang banyak, seperti gurame goreng tepung, atau cumi goreng tepungnya yang potongan cuminya sangat besar dan banyak.

Ben Seafood

Salah satu keunggulan tempat ini adalah suguhan makanannya yang sangat segar tanpa menggunakan bahan pengawet. Jadi jangan heran jika Anda tidak mencium bau amis di setiap makanan yang dihidangkan.

Saefood

(Foto :@jessiejasmine712/Instagram)

Tidak hanya itu, Ben Seafood yang terletak di Jelambar, Jakarta Barat ini juga menawarkan menu yang cukup bervariasi dengan harga bersaing. Mulai dari cumi goreng tepung, hingga gurame kecap manis dapat Anda nikmati di restoran ini.

Holy Crab

Tempat makan yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi di kalangan pencinta kuliner Jakarta. Holy Crab menawarkan beragam makanan laut dengan cita rasa lousiana seafood yang menjadi ciri khas mereka. Di tempat ini Anda bisa memesan paket menu yang berisi kepiting, kerang, udang, dan cumi-cumi. Selain rasanya yang lezat, para pengunjung pun akan merasakan pengalaman bersantap baru mengingat pihak restoran menyajikan seafood tanpa piring melainkan di atas meja beralas plastik.

Holly Crab

(Foto : @theholycrabid/Instagram)

Untuk mempermudah mengupas cangkang kepiting, pengunjung dapat menggunakan perlengkapan khusus berupa palu kayu dan alat menyerupai tang yang telah disediakan pihak restoran. Sebelum kalap, pastikan telah mengenakan celemek agar saus tidak berceceran di atas pakaian Anda.

Kepiting Nyinyir

Berkat namanya yang unik, tempat makan yang satu ini cepat dikenal luas oleh masyarakat Indonesia, apalagi setelah sempat viral di berbagai media sosial. Uniknya, pada awal membuka usaha ini, Gilang dan Rahman ternyata belum memiliki gerai dan hanya berjualan melalui aplikasi ojek online. Namun seiring bertambahnya permintaan konsumen, Kepiting Nyinyir kini memiliki tempat sendiri di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kepiting Nyinyir

(Foto : @kepiting_nyinyir/Instagram)

Dari segi rasa memang tidak perlu diragukan lagi, perpaduan saus olahan dengan daging kepiting yang tebal memang terasa gurih, pedas, sedikit manis, dan tentunya menggugah selera. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp150 ribu – Rp200 ribu untuk 3 orang.

Kerang Kiloan Pak Rudi

Kerang

(Foto : @kerangpakrudi/Instagram)

Buat para pencinta kerang, Anda wajib banget datang ke tempat yang satu ini. Terletak di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kerang Kiloan Pak Rudi memang sangat populer di kalangan pencinta kuliner karena menyuguhkan olahan kerang yang segar dengan bumbu nan lezat. Harganya pun cukup terjangkau dibandingkan tempat makan seafood lainnya. Selain itu, mereka juga menyediakan berbagai pilihan saus termasuk saus cream cheese. Menarik bukan?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini