nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Dia 5 Pohon Natal Terunik dari Berbagai Negara di Dunia

Adityo Bagas, Jurnalis · Rabu 25 Desember 2019 12:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 25 406 2145849 ini-dia-5-pohon-natal-terunik-dari-berbagai-negara-di-dunia-8UuxKiHuc0.jpg Pohon Natal di Italia (Foto : History)

Perayaan Hari Natal pasti kita disuguhkan beragam pohon Natal di berbagai pusat keramaian, sudut kota, serta di rumah-rumah umat Kristiani dengan sangat unik dan indah. Bahkan, tak lagi menggunakan cemara, saat ini orang-orang banyak berkreasi membuat pohon natal-nya sendiri.

Tidak hanya di Indonesia, orang-orang di berbagai penjuru dunia juga memiliki kreasi pohon Natal. Membuat dan menghias pohon Natal memang sudah menjadi tradisi di setiap perayaan Natal.

Penasaran dengan tradisi pohon natal yang ada di seluruh dunia? Berikut adalah tradisi pohon natal yang ada di penjuru dunia, yang telah Okezone rangkum pada laman history.com, Rabu (25/12/2019).

1. Inggris

Pohon cemara Norwegia adalah spesies tradisional yang digunakan untuk menghias rumah di Inggris. Pohon cemara ini sendiri adalah tumbuhan asli dari kepulauan Inggris sebelum zaman es terakhir, kemudian diperkenalkan kembali saat ini.

Natal dapat menjadi waktu bagi kita untuk mengucap syukur, dan jika ada pohon natal yang melambangkan ucapan syukur, maka Pohon natal di Trafalgar Square London lah yang paling tepat untuk itu.

Pohon Natal

Pohon natal ini merupakan pemberian dari masyarakat Norwegia pada tahun 1947 sebagai tanda ucapan terima kasih atas pertolongan Inggris pada perang dunia ke II.

2. Jerman

Pohon Natal

Ada keunikan pada pohon Natal di Brandenburg Gate, Berlin, Jerman. Pohon Natal ini melambangkan simbol akan universal, yaitu kebaikan serta kedamaian semua manusia. Walaupun dulunya tempat ini digunakan untuk perayaan pasukan Nazi Jerman.

3. Rockefeller Center, New York

Pohon Natal ini merupakan yang paling terkenal di dunia. Pohon Natal yang terbuat dari pohon cemara Norwegia ini berdiri di Rockefeller Center dengan ketinggian antara 21-30 meter.

Pohon Natal

Sejak tahun 1933, setiap tahunnya pohon Natal ini selalu dipasang di Rockefeller Center. Pohon Natal ini memilki 5 mil benang lampu dan bintang dari kristal Swarovski yang dipasang di puncaknya.

4. Rio de Janeiro, Brasil

Berkunjung ke Laguna Rodrigo de Freitas di Rio de Janeiro saat liburan Natal dan akhir tahun, Anda akan melihat sebuah rumah berbentuk pohon Natal. Rumah tersebut mengapung dan menjulang lebih dari 82 meter ke langit.

Pohon Natal

Pohon natal ini dibuat bersamaan dengan pesta kembang api yang memukau pada tahun 2014. Pohon ini juga memilki lebih dari 3 juta lampu yang dinyalakan setiap tahunnya.

5. Gubbio, Italia

Pohon Natal

Di Gubbio, Italia, setiap pohon di lereng Gunung Ingino dilengkapi dengan serangkaian lampu hingga membentuk sebuah pohon Natal dengan ketinggian mencapai 609 meter yang membentang dari bawah sampai ke atas puncak gunung. Pohon natal ini menyala di setiap tahunnya sejak tahun 2014. Untuk perayaan Natal dan Tahun Baru, pohon Natal ini menyala mulai dari tanggal 7 Desember hingga minggu pertama Januari.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini