nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

11 Rahasia Pramugari yang Tak Pernah Terungkap, Jangan Kaget Bacanya!

Tiara Syifa, Jurnalis · Kamis 26 Desember 2019 00:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 25 406 2146030 11-rahasia-pramugari-yang-tak-pernah-terungkap-jangan-kaget-bacanya-396wGGQNrh.jpg Pramugari (foto: Travelpulse)

MENJADI hal yang biasa ketika bepergian dengan pesawat kemudian melihat pramugari berlalu-lalang. Selain itu, sudah menjadi tugasnya juga untuk membantu para penumpang selama perjalanan.

Mungkin citra yang ada dipikiran kita saat melihat pramugari adalah pribadi yang selalu menaati peraturan dan tidak pernah menyebabkan masalah. Namun, pramugari sama seperti pekerja lainnya. Ada beberapa hal yang dilakukan pramugari saat istirahat dari kerjanya dan tidak diketahui oleh publik. Melansir The Travel, berikut fakta-faktanya:.

 Pramugari

1. Tampil maksimal

Saat pramugari melayani penumpang dengan minuman dan menumpahkan ke seragam, ia harus membersihkan pakaiannya selama istirahat. Seragam dengan noda tidak terlihat bagus untuk penampilan pramugari. Ia harus tampil maksimal selama penerbangan.

2. Membicarakan pilot dan masalah yang terjadi di pesawat

Terkadang orang akan mengeluh tentang pekerjaannya. Tak dapat dipungkiri, pramugari bisa saja membicarakan pilot dan masalah-masalah lain yang terjadi selama penerbangan. Meskipun hal itu tidak profesional, sesekali mengeluarkan apa yang menjadi beban dapat meringankan sedikit pekerjaannya.

3. First class menjadi tempat yang menyenangkan untuk berkumpul

Jika tidak ada yang memesan kursi di first class, pramugari cenderung akan melangkah ke ruangan tersebut. Kursi kosong yang ada di sana dapat terlihat sangat nyaman dan menarik. Berada di sana lebih disukai daripada duduk di dekat kamar mandi.

4. Jaga sikap

Pramugari tahu apa yang tidak boleh, namun terkadang ia bisa saja melakukan tindakan konyol tersebut. Jika seseorang melihat pramugari sedang melakukan hal tersebut, ia bisa saja mendapatkan panggilan dari perusahaan.

Ketika waktu istirahat, pramugari bisa saja melakukan hal yang tidak profesional. Walaupun sudah bersahabat lama dengan kru lain, pramugari harus tetap menjaga cara duduknya. Hal tersebut juga tidak dapat dibenarkan meskipun hanya untuk foto di sosial media.

5. Menenangkan anak kecil sudah jadi tugas pramugari

Beberapa wisatawan kehilangan ketenangannya ketika ada penumpang anak kecil. Bahkan, beberapa pramugari merasa hal ini menjengkelkan ketika ada orang tua yang hanya berdiam diri saat sang anak melakukan perbuatan yang nakal.

 Pramugari

6. Kamar kecil jadi tempat istirahat

Sewaktu pramugari beristirahat, terkadang penumpang tetap meminta bantuannya. Pramugari yang tidak ingin diganggu biasanya akan mengumpat di kamar kecil. Meskipun tempat tersebut sempit, ia bisa memiliki waktu sejenak untuk diri sendiri.

7. Wajib touch-up makeup

Pramugari dituntut untuk menjaga penampilannya. Sedikit touch up dapat membuatnya terlihat kembali segar. Istirahat adalah waktu yang terbaik untuk menambahkan lip gloss atau bedak.

8. Selfie untuk media sosial

Selfie sudah menjadi hal yang tidak bisa dilepaskan dari sosial media. Banyak orang yang penasaran dengan kerja pramugari saat menggunakan seragam. Maka dari itu, biasanya pengikut di akun sosial media pramugari akan memintanya ber-selfie menggunakan seragam sehingga bisa melihatnya dan orang-orang lain di dalam pesawat.

9. Menghubungi orang-orang istimewa

Pramugari dapat mengalami kesulitan dalam hubungannya. Saat dirinya tidak ada di satu tempat yang sama untuk waktu yang lama, percintaan bisa menjadi sulit. Saat istirahat, pramugari bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk menelepon orang-orang istimewanya dan mengobrol singkat.

 Pramugari

10. Meminum kopi untuk tetap terjaga

Penerbangan panjang dan jetlag dapat membuat pramugari mengantuk. Pramugari harus tetap terjaga selama perjalanan. Saat istirahat, pramugari bisa meminum kopi untuk membantunya tidak tertidur.

11. Bergosip

Ketika lebih dari satu pramugari memiliki waktu istirahat yang sama, gosip dapat membantu melewatkan waktu. Mereka bisa saja berbicara tentang penumpang, pilot, atau pramugari yang lain. Meskipun tidak baik membicarakan orang di belakang, gosip yang tidak menyakitkan tidak akan berbahaya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini