nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tidak Ada Foto Meghan Markle dan Pangeran Harry di Meja Ratu Elizabeth II, Kenapa?

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 26 Desember 2019 15:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 26 196 2146219 tidak-ada-foto-meghan-markle-dan-pangeran-harry-di-meja-ratu-elizabeth-ii-kenapa-bdP0hHlRgn.jpg Meja kerja Ratu Elizabeth II (Foto: Express)

SEBAGAI salah satu rangkaian perayaan Natal setiap tahunnya, monarki Inggris dengan pimpinan tertingginya, Ratu Elizabeth II memberikan pidato Natalnya secara resmi.

Pidato Natal resmi tahunan dari Ratu Elizabeth II ini disaksikan oleh jutaan pasang mata setiap tahunnya. Maka tak heran, setiap detail di dalamnya bisa diperhatikan dengan jelas oleh pemirsa.

 Ratu Elizabeth II

Contohnya tahun ini, mata jeli sebagian pemirsa menyadari bahwa di meja kerja Ratu, tidak ada bingkai foto dari Pangeran Harry dan sang istri, Meghan Markle beserta sang putra, Archie Harrison.

Padahal, di meja yang sama terpampang jelas bingkai potret menampilkan foto ayah dari Ratu Elizabeth II, Raja George VI, Pangeran Charles dan Camilla, serta Pangeran William-Kate Middleton lengkap dengan ketiga anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Lalu di mana foto Pangeran Harry dan Meghan Markle? Mengingat Ratu sendiri diketahui cukup sering mengubah tata letak pajangan di meja kerjanya, dan bingkai foto Harry-Meghan ada di meja kerja Ratu sebelumnya.

Beberapa pihak menginterpretasikan situasi ini, terkait dengan rumor antara Harry-Meghan dengan anggota keluarga kerajaan.

 Ratu Elizabeth II

Menurut ahli kerajaan, Anna Whitelock, situasi ini sebenarnya hanyalah sebagai tanda yang menunjukkan bahwa Ratu tengah fokus pada garis penerusnya atau direct successor dengan menampilkan potret keluarga Pangeran Charles dan Pangeran William.

“Anda cukup memandangnya simpel, Ratu fokus pada Ayahnya, lalu kepada garis langsung penerus tahtanya. Tapi iya, orang-orang bisa saja akan melihat situasi ini menjadi “sesuatu”,” ungkap Anna saat diwawancara BBC News, seperti dikutip Express, Kamis (26/12/2019).

 Ratu Elizabeth II

Terlepas dari kabar hubungan naik turun di antara para anggota keluarga kerajaan. Anna menambahkan, pada dasarnya Ratu Elizabeth II sebagai seorang nenek tentu tetap menyayangi Pangeran Harry sebagai cucunya.

“Sang Ratu,pastinya sangat menyanyangi Pangeran Harry. Ia adalah sosok nenek yang mengagumi cucunya, dan hubungan Pangeran Harry sangat dekat denga Ratu Elizabeth II. Tapi tidak ada keraguan, bahwa Harry dan Meghan tengah berusaha menjalani jalur mereka sendiri,” pungkas Anna.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini