nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Goyang Lidah dengan Seafood Bercita Rasa Oriental di Bali

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 26 Desember 2019 23:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 26 298 2146401 goyang-lidah-dengan-seafood-bercita-rasa-oriental-di-bali-qBes3CncFv.jpg Steam oyster dengan cita rasa oriental (Foto: Utami Riyani/Okezone)

Selain keindahan alamnya, Bali juga dikenal dengan keanekaragaman kulinernya. Mulai dari kuliner khas Bali sendiri, makanan western, hingga makanan dengan cita rasa oriental seiring meningkatnya kunjungan wisatawan Negeri Tirai Bambu.

Jika berniat wisata kulineran di Bali, salah satu makanan yang bisa dicoba adalah seafood. Bagaimana jika seafood segar disajikan dengan cita rasa oriental ya?

Jika Anda sedang berjalan-jalan di sekitar Kuta, Bali Fish Market bisa jadi pilihan untuk mencicipinya. Pertama, kita bisa memilih sendiri ikan-ikan yang akan dimakan. Bisa dipastikan ikan-ikan tersebut segar karena mereka masih hidup di dalam akuarium yang disediakan.

 Ikan segar

Setelah puas memilih seafood yang akan diolah, tunggu beberapa saat dan menu yang diinginkan pun diantarkan ke meja. Seafood ini dimasak oleh chef yang didatangkan langsung dari China agar cita rasa orientalnya terjaga dan cocok di lidah wisatawan China yang datang ke Bali.

Presentasi seafood yang diolah dengan beberapa bumbu dan bahan makanan cukup menggugah selera. Ada ikan grouper, steam baby lobster, steam oyster, hingga beef fried kwetiauw.

Ikan grouper atau kerapu ini digoreng terlebih dahulu, kemudian dimasak dengan saus oriental yang menciptakan rasa gurih dan manis sekaligus.

 Ikan

Daging ikan kerapu empuk, namun di bagian pinggirannya masih terasa krispi. Ikan ini disajikan dengan dengan irisan timun yang segar.

Steam baby lobster terdiri dari tiga ekor lobster kukus yang ditaburi bawang putih cacah, bawang putih goreng, dan daun bawang. Menu steam baby lobster disajikan dengan bihun putih yang diolah dengan sederhana namun rasanya didominasi dengan rasa gurih yang cocok di lidah.

 Seafood

Menu lobster ini ternyata adalah yang paling digemari di sini. Sebab rasanya fresh dan dibuat dengan bahan baku yang berkualitas. Terbukti dari tekstur dagingnya yang lembut dan terasa agak manis.

Selanjutnya, ada steam oyster yang rasanya tak kalah enaknya. Masih didominasi dengan bumbu gurih, rasa daging tiram yang lembut terasa lebih lezat. Steam oyster juga disajikan bersama bihun dan bawang putih.

 Seafood

Jika penasaran dengan menu selain seafood, beef fried kwetiauw bisa jadi pilihan. Olahan kwetiauw goreng ini disajikan dengan daging dan acar.

Olahan mi

Berbeda dengan seafood yang didominasi rasa gurih, rasa kwetiauw ini bisa dibilang agak kurang. Namun Anda bisa mengakalinya dengan campuran potongan cabai dan kecap asin.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini