nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bergelimang Harta, Kate Middleton dan Meghan Markle Hobi Pakai Anting Murah

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 27 Desember 2019 21:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 27 194 2146723 bergelimang-harta-kate-middleton-dan-meghan-markle-hobi-pakai-anting-murah-Lgb4yzLjXJ.jpg Kate Middleton dan Meghan Markle (Foto: Insider)

BERSTATUS sebagai Duchess dan menantu pangeran kerajaan Inggris, membuat penampilan Kate Middleton dan Meghan Markle selalu disorot dunia. Mereka banyak akses untuk selalu mengenakan outfit dan aksesori mahal rancangan desainer ternama atau keluaran rumah mode mewah dunia.

Tapi menariknya, walaupun begitu Kate dan Meghan Markle tak ragu untuk mengenakan item fesyen yang harganya murah loh! Contohnya untuk aksesori, Kate Middleton dan Meghan Markle kerap terlihat memilih untuk mengenakan sepasang anting murah yang dipadu bersama potongan dress mahal rancangan desainer.

 Kate Middleton

Contohnya Kate, pada Juni 2019 lalu kedapatan memakai sepasang anting model drop earrings dari Accessorize seharga USD10 atau sekira hanya Rp140.000. Kate memadukan sepasang anting drop petal murahnya tersebut dengan dress keluaran Sandro Paris seharga USD222 atau kurang lebih Rp3,1 juta.

Begitu juga saat menghadiri salah satu agenda acara resmi kerajaan di Back to Nature, London pada September 2019 silam, Kate terlihat lagi-lagi memilih sepasang anting murah dari Accessorize seharga USD6 atau hanya Rp83.000 yang di mix and match dengan dress seharga USD2000 atau kurang lebih Rp27,9juta keluaran Emilia Wickstead.

Sedangkan Meghan Markle saat menghadiri acara pesta pernikahan Misha Nono, September 2019 kala itu memilih memakai sepasang anting seharga USD6 atau Rp83.000 yang ia pinjam dari salah seorang temannya yang membeli anting murah meriah itu di pasar Portobello Road Market, London.

Anting murah yang dibanderol kurang dari Rp100.000 tersebut, dipasangkan Meghan bersama dress rancangan rumah mode mewah, Valentino yang dijual seharga USD10000 atau sekira Rp139,9juta per satu piece.

Meghan Markle

Tak hanya itu, saat royal tour di Afrika, Meghan kembali memakai anting murah. Tepatnya anting tassel warna merah dari Madewell yang dihargai hanya USD30 atau kurang lebih Rp419.000 dipadukan bersama dress Tencel warna putih rancangan desainer lokal asal Cape Town, Hannah Lavery.

Memadukan aksesori murah dengan potongan busana mahal keluaran desainer rumah mode ala Kate Middleton dan Meghan Markle ini, dipandang oleh ahli fesyen, Cécile Duclos bisa menjadi salah satu strategi untuk memperbesar cakupan orang-orang dari berbagai latar belakang sosial-ekonomi.

“Pilihan untuk mengombinasikan barang fesyen mahal dengan barang fesyen berharga murah terjangkau, keluaran retail mainstream ini adalah langkah strategis. Pakaian dari brand high-end atau desainer dipilih hati-hati, menunjukkan pengetahuan serta dukungan kepada industri fesyen dunia. Hal ini dapat mempengaruhi popularitas, yang mana popularitas ini bisa menjadi aset bagi langkah diplomatik dan politik keduanya,” ungkap Cecile, seperti dikutip Insider, Jumat (27/12/2019).

Di sisi lain, barang fesyen murah yang dipakai Kate dan Meghan digunakan untuk “menarik” target masyarakat umum yang berbeda. Kalangan masyarakat umum yang menikmati dan mencintai fesyen, namun belum mampu membeli dan mengenakan barang-barang rancangan desainer.

“Penggunaan merek yang populer, adalah cara pintar untuk mendemonstrasikan kepribadian yang merakyat dan rendah hati. Memperlihatkan bahwa anggota keluarga kerajaan juga tetap belanja di tempat yang sama dengan rakyat pada umumnya. Campuran kedua pengaruh ini untuk menarik perhatian kepada orang-orang dari berbagai lingkungan sosial-ekonomi yang lebih luas,” tambah Cecile.

 Meghan Markle

Sementara itu, senada dengan Cecile, Richard Fitzwilliams selaku royal comentator menyebutkan baik metode ini dilakukan sengaja atau tidak, pastinya metode ini membuat Kate dan Meghan sebagai anggota keluarga kerajaan jadi lebih nyambung dengan para penggemar.

“Campuran ini membuat jadi lebih nyambung, mereka tahu bahwa trik memadukan antara yang mahal dengan yang murah ini akan dianalisa publik. Akhirnya, yang paling penting kan hasilnya,” pungkas Richard.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini