5 Tips Jaga Pohon Natal Tetap Hidup dan Segar untuk Perayaan Tahun Baru

Nur Fadila Wahyuni, Jurnalis · Jum'at 27 Desember 2019 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 27 196 2146569 5-tips-jaga-pohon-natal-tetap-hidup-dan-segar-untuk-perayaan-tahun-baru-TCqbmfkro2.jfif Tips jaga pohon Natal tetap hidup dan segar (Foto : Diy)

Mungkin Perayaan Natal sudah berlalu. Tapi, jika kamu masih menyimpan pohon Natal hidup, mungkin bisa menjadi hiasan di momen perayaan Tahun Baru.

Tapi, Anda harus menjaga pohon Natal asli tetap hidup dan segar. Ada beberapa kiat untuk memastikan pohon Anda tetap hidup dan segar. Dilansir Okezone dari Marthastewart.com, inilah beberapa tips yang perlu Anda terapkan.

1. Masukkan pohon ke dalam air

Jika Anda ingin tetap segar, tanaman itu harus diberikan air yang cukup. Air adalah hal terpenting dalam hal melestarikan pohon Natal. Taruh pohon di wadah yang terisi air dan periksa secara teratur.

Pohon Natal selalu membutuhkan air, maka Anda harus mengisi ulang air secara teratur. Anda dapat memberikan bahan tambahan untuk membantu penyerapan air dan membunuh bakteri.

Pohon Cemara

2. Potong batangnya

Ketika Anda membeli pohon Natal, pastikan penjual membuat potongan segar langsung dari pangkal batang untuk membantu penyerapan air. ini menghilangkan semua resin kering yang mungkin menghalangi pohon menyerap air. Untuk menjaga pohon simpanlah di tempat yang sejuk terlindung dari angin dan suhu beku. Letakan di dalam ember berisi air.

3. Air yang cukup

Jangan lupa untuk memberikan air pohon Natal secara teratur, terlalu sedikit dapat menyebabkan resin terbentuk, berarti pohon itu tidak akan menyerap air dan akan cepat kering. Periksalah volume air setiap harinya, Anda harus menyediakan satu liter air per inci diameter batangnya.

Mungkin Anda pernah mendengar, banyak yang menambahkan sirup jagung, aspirin, dan gula ke dalam air untuk membuat pohon berumur panjang. Tetapi kebanyakan ahli lebih setuju kalau air putih adalah cara yang tepat untuk menjaga pohon tetap segar.

4. Jauhkan dari sumber panas

Pohon Cemara

Sinar matahari langsung atau tungku akan cepat mengeringkan pohon. Jauhkan dari berbagai sumber panas, dan itu akan membantu pohon Natal untuk tidak ceoat kering. Lampu yang lebih kecil pada pohon juga dapat membantu memperlambat proses pengeringan. Jika pohon Anda benar-benar kering, Anda harus mengeluarkannya dari rumah dan mendaur ulangnya. Jangan menaruh pohon di pinggir tungku api.

5. Matikan lampu

Lampu bisa menjadi penyebab pohon Natal cepat layu dan kering. Jangan biarkan sinar lampu terus menyinari pohon selama berjam-jam. Amankan dan matikan lampu sesekali juga akan memperlambat proses pengeringan.

Pohon Cemara

Cek dan pastikan bahwa semua bagian pohon dalam kondisi baik. Pohon Natal sungguhan mudah sekali mengering, jadi Anda harus mengikuti tips ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini