nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terjun Bisnis Kuliner, Shinta Bachir Urus Resep Sendiri

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 27 Desember 2019 19:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 27 298 2146699 terjun-bisnis-kuliner-shinta-bachir-urus-resep-sendiri-BiLE6zT9vc.jpeg Shinta Bachir terjun ke bisnis kuliner (Foto : Pradita/Okezone)

Mencoba menjalani bisnis makanan dengan membuka restoran sepertinya memang tengah tren di kalangan selebriti Indonesia. Kali ini artis Shinta Bachir yang ikut terjun ke dunia bisnis kuliner.

Shinta Bachir baru saja membuka restoran makanan tradisional Indonesia. Shinta menuturkan awalnya menjalani bisnis kuliner ini dilatarbelakangi oleh kesukaannya memasak dan backgroundnya sebagai pengusaha katering.

Shinta Bachir

Berawal dari hobi memasak inilah, kemudian Shinta Bachir bermimpi untuk bisa membuka tempat makan makanan khas Indonesia. Terjun di bisnis F&B (food and beverage), aktris yang banyak bermain film horor ini mengaku mengurus sendiri mulai dari pemilihan menu hingga resep makanan.

"Shinta Bachir mengaku resepnya dari hasil membaca, pengalaman makan, lalu dikreasikan sendiri. Namun, yang pasti menu-menu yang disajikan disesuaikan dengan lidah orang Indonesia," ungkap Shinta Bachir kala ditemui Okezone dalam gelaran “Opening FoodBank Restaurant” di Gedung Parkir, Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat (27/12/2019).

Shinta Bachir

"Saya pilih menu-menu yang pas dengan lidah Indonesia, kayak lontong sayur, ayam geprek, nasi krawu, nanti ada lagi juga masuk nasi gudeg. Proses trial-error sampai semua menu pas itu dari Agustus lalu,” sambungnya. 

Sementara itu, dari segi pemilihan lokasi bisa dibilang sedikit tidak biasa. Shinta Bachir berujar ia memiliki visi tersendiri mengapa memilih untuk membuka restoran di bandara.

Shinta Bachir

“Kenapa saya milih di sini, selama ini kan orang bilang makan di bandara itu mahal. Tapi saya mau buat di mana orang bisa makan di bandara dengan harga murah, dan makanannya pas dengan lidah Indonesia kayak lontong sayur, nasi bebek, nasi ayam geprek. Di sini ada ribuan karyawan, biar karyawan di sini bisa makan juga,” tutup Shinta.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini