Share

Hobi Masak, Shinta Bachir Merasa Daya Ingat Jadi Lebih Bagus

Pradita Ananda, Okezone · Sabtu 28 Desember 2019 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 27 298 2146740 hobi-masak-shinta-bachir-merasa-daya-ingat-jadi-lebih-bagus-Md0cgtUeKT.jpeg Shinta Bachir anggap masak latih daya ingat (Foto : Pradita/Okezone)

Bintang film Shinta Bachir, di luar kesibukannya sebagai seorang artis ternyata mengaku begitu hobi memasak. Menariknya, untuk urusan memasak perempuan yang membintangi sejumlah film horor ini mengaku dari hal yang tidak terduga.

Shinta Bachir mengaku belajar masak karena dulu sang mantan suami pertama. Shinta menceritakan jika mantan suaminya itu dulu suka minta dibuatkan sarapan nasi goreng. 

“Awalnya belajar memasak itu karena mantan suamiku yang pertama. Dia itu hobinya makan, setiap pagi minta dimasakin nasi goreng. Jadilah saya harus masak, memang awal belajar masak justru pas baru berumah tangga,” ujar Shinta yang ditemui Okezone, Jumat 27 Desember 2019 di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang.

Shinta Bachir

Berawal dari sinilah Shinta Bachir merasa bahwa ia hobi dan bisa memasak, khususnya memasak makanan-makanan tradisional Indonesia. Bagi bintang film “Suster Keramas” ini, memasak bukan hanya sekedar proses mengolah bahan-bahan makanan menjadi suatu hidangan yang lezat.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Menurut perempuan yang juga merupakan guru Yoga dan Zumba ini, bagi dirinya memasak juga menjadi sarana untuk melatih daya ingat serta sistem motorik dirinya.

Shinta Bachir

“Dengan memasak, daya ingat kita jadi bagus, mengingat-ngingat oh iya ini bumbunya apa ya. Selain itu kan motorik kita juga terlatih, semuanya gerak sana-sini. Banyak yang mungkin punya banyak asisten rumah tangga, atau kebiasaan pegang handphone terus. Begitu turun ke dapur jadi lupa,” tukas perempuan kelahiran Wonosobo ini.

Dalam kesempatan yang sama, Shinta juga mengungkapkan untuk urusan menu masakan, ia membocorkan bahwa ia tidak terlalu bisa memasak makanan selain makanan khas Indonesia. Selain karena tidak pernah belajar masak secara formal, Shinta menuturkan menurutnya masakan Indonesia lebih banyak disenangi ketimbang jenis masakan lainnya.

Shinta Bachir

“Kita kalau ke luar negeri kan juga yang dicari nasi, ujung-ujungnya yang dimakan nasi Padang. Dari situ saya bilang, sudahlah ngapain sih gue harus masak masakan luar. Masakan Indonesia orang lebih suka kok, orang luar saja suka kan masakan kita,” tutup Shinta.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini