nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hi Traveler..Yuk Eksplore Wisata Alam nan Indah di Taiwan

Senin 30 Desember 2019 15:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 30 12 2147462 hi-traveler-yuk-eksplore-wisata-alam-nan-indah-di-taiwan-SgwylluNpZ.jpg foto: ist

TAIWAN kini menjadi destinasi wisata yang banyak sekali dikunjungi para traveler dari berbagai daerah, karena negara ini memiliki banyak sekali tempat berlibur yang istimewa. Selain itu, sebagai salah satu negara yang masih berada di kawasan Asia, Taiwan juga menjadi negara tujuan bagi para wisatawan Indonesia yang ingin menghabiskan waktu liburan.

Karena banyaknya para wisatawan yang berkunjung, maka pastilah Taiwan ini memiliki banyak sekali keindahan, keseruan, dan juga hal positif lainnya. Taiwan juga menjadi salah satu negara yang banyak menarik perhatian para wisatawan untuk datang terutama pada musim liburan tiba.

Bagi yang pernah ke Taiwan, mungkin sudah menjelajahi kota-kota wisata utama seperti Taipei, Kaoshiung dan Tainan. Tapi bagi pecinta alam, Taiwan masih punya jauh lebih banyak tempat wisata luar biasa yang seru untuk kita jelajahi. Berikut beberapa rekomendasi kami:

ist

1. Alishan, daerah Chiayi

Di pegunungan setinggi 2.200 meter di atas laut ini, suhu rata-ratanya 10.6℃, sehingga sangat nyaman. Atraksi terbaik di sini adalah Lautan Awan, melihat matahari terbit, trekking di hutan yang indah, naik kereta api antik, mengunjungi suku asli, serta menikmati makanan khas desa setempat. Salah satu desa di sini adalah Fen Qi Hu, dengan pertokoan tuanya yang cantik. Khusus untuk Lautan Awan, biasanya terbaik saat pagi dan senja hari, dan paling pekat saat November hingga April.

Transportasi menuju ke tempat ini juga mudah. Dari Taipei atau Kaoshiung, Anda dapat naik kereta untuk ke stasiun Chiayi, dan tinggal transfer ke Alishan Forest dengan kereta atau bis wisata. Ada juga bis yang langsung menuju ke Sun Moon Lake.

Hebatnya lagi, hotel yang ramah bagi Muslim dan resto halal juga tersedia di sini. Hotel yang dapat menyediakan hidangan halal antara lain Alishan House dan Jianshanpi Jiangnan Resort, sedangkan restoran yang telah bersertifikasi halal dari Asosiasi Muslim Taiwan, antara lain Long Yung Leasure Farm.

 ist

2. Danau Sun Moon, daerah Nantou

Dikelilingi pegunungan, fajar berkabut dan matahari terbenam di danau terbesar Taiwan ini merupakan daya tarik bagi wisatawan dunia. Anda dapat menikmati panorama menakjubkan ini melalui kapal, atau bersepeda berkeliling danau. Jalur sepedanya naik turun dan dapat sedikit menantang, cocok bagi pesepeda yang menyukai tantangan. Anda juga dapat mendaki gunung Jin Long untuk melihat matahari terbit yang indah. Jika ingin merasakan suasana kota kecil, Anda juga dapat menginap di di sini.

Selain desa cantik seperti Ita Thao, di sini juga terdapat masyarakat aborigin Taiwan, yang budayanya dapat kita saksikan di Formosa Aboriginal Cultural Village. Dari Ita Thao, tersedia kereta gantung dengan pemandangan yang menakjubkan.

Dari Taipei atau Kaoshiung, Anda dapat naik bullet train (HSR/High Speed Rail) ke Taichung HSR, untuk lanjut dengan bis ke Sun Moon Lake. Di sini juga dijual Sun Moon Lake Pass, yang termasuk tiket bis, gondola, bis keliling danau, tiket feri, serta diskon sewa sepeda, serta ada juga yang termasuk tiket masuk Aboriginal Village.

 ist

3. Taman Nasional Taroko, daerah Hualien

Mendapat namanya dari suku aborigin Truku, Taman Nasional Taroko adalah salah satu tempat wisata alam terindah di Taiwan. Terbentuk karena naiknya tanah perbukitan digabung dengan erosi sungai Liwu yang kuat, Tebing Taroko ini memiliki dinding menjulang tinggi yang nyaris rata, sungguh mengagumkan. Selain tebing, atraksi lain antara lain melihat pemukiman penduduk asli (aborigin), kuil, museum, dan berbagai jalur pendakian untuk menikmati kecantikan wilayah Hualien dan timur Taiwan.

Hualien sendiri merupakan wilayah terbesar dari semua kabupaten di Taiwan, berbatasan dengan kota Taichung, Nantou dan Kaohsiung. Di utara Hualien terdapat kota Yilan. Dari Taipei menuju Hualien dapat dengan menggunakan kereta cepat TRA.

 ist

4. Yushan National Park

Bagi Anda pecinta alam sejati yang ingin petualangan yang lebih istimewa, datanglah ke Yushan National Park, dengan gunung tertinggi di Taiwan, Gunung Jade. Yushan adalah taman nasional terindah di Taiwan, dengan panorama luar biasa sepanjang mata memandang; pegunungan tinggi, lembah rimbun dan ngarai curam. Karena tempatnya yang relatif terpencil, taman ini memiliki pelestarian alam yang sangat baik.

Jalur pendakian yang paling terkenal adalah Tataka, sedangkan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang indah ada di area Dongpu, yang juga memiliki pemandian air panas untuk kaki Anda yang letih. Saat musim dingin, banyak bunga es bermunculan sehingga pengalaman Anda akan semakin istimewa.

Untuk menuju Tataka, bis tersedia dari kota terdekat yaitu Chiayi atau Alishan, atau juga ada bis dari Danau Sun Moon.

(cm)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini