5 Bahan Alami untuk Cerahkan Lutut yang Menghitam

Ummu Hani, Jurnalis · Senin 30 Desember 2019 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 30 611 2147310 5-bahan-alami-untuk-cerahkan-lutut-yang-menghitam-MxS9EMNBJU.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KAUM hawa pasti merasa risih kalau mengalami perubahan warna lutut yang menghitam. Anda pun langsung kehilangan rasa percaya diri, terlebih kalau ingin mengenakan gaun pendek.

Ketika mendatangi sebuah acara penting, kaum hawa lebih percaya diri dengan menggunakan gaun pendek. Tapi kalau lutut menghitam, pasti Anda merasa terganggu dengan penampilan tersebut.

Ada cara alami yang bisa membantu Anda untuk mencerahkan lutut yang menghitam. Dilansir dari Pinkvilla, berikut lima bahan alami yang bisa dipakai untuk dapat mencerahkan warna lutut Anda, tentunya menjadi lebih cantik.

1. Bubuk soda kue

baking soda

Bubuk soda kue adalah bahan terbaik untuk membantu mengilangkan sel-sel kulit mati. Caranya adalah dengan hangatkan satu sendok makan soda kue dan satu sendok makan susu secara bersamaan, selama beberapa menit. Setelah hangat, oleskan campuran tersebut pada lutut Anda selama tiga menit, lalu bilas dengan air. Lakukan perawatan ini selama dua minggu sekali untuk hasil yang maksimal.

2. Minyak almond

Minyak almond kaya akan vitamin E, sehingga membantu menghilangkan warna gelap di sekitar lutut. Oleskan minyak almond dan pijat perlahan pada lutut Anda, selama beberapa menit. Lakukan pada pagi dan malam hari sebelum tidur untuk mendapatkan hasil terbaik.

3. Gel lidah buaya

lidah buaya

Gel lidah buaya adalah bahan alami terbaik untuk perawatan kulit manusia. Termasuk salah satunya adalah untuk mencerahkan warna lutut yang hitam. Cara melakukan perawatan ini adalah dengan memotong lidah buaya menjadi dua bagian, lalu ambil gel di dalamnya.

Setelah itu oleskan pada lutut dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas bersih dengan air hangat. Terapkan ini dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Gel lidah buaya dapat melembabkan kulit dan melindungi kulit dari sinar ultraviolet.

4. Cuka sari apel

Cuka sari apel adalah bahan yang dapat memutihkan kulit secara alami. Karena itu, cuka sari apel menjadi salah satu bahan yang terbaik untuk mencerahkan lutut Anda.

Cara melakukan perawatan ini adalah dengan mencampurkan cuka sari apel dengan sedikit air, lalu rendam bola kapas dalam campuran tersebut. Setelah itu tempelkan pada lutut Anda selama 15 menit. Coba perawatan ini selama 3-4 kali seminggu untuk lutut yang cerah.

5. Lemon

lemon

Buah lemon juga dapat menjadi bahan untuk memutihkan kulit. Jika melakukan perawatan dengan menggunakan lemon setiap hari, tentu akan membantu mencerahkan kulit lutut Anda. Caranya adalah cukup mengoleskan lemon dan diamkan selama satu jam. Setelah didiamkan bilas dengan air sampai bersih.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini