nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tren Pembesaran Bibir dengan Botox Lip Flip, seperti Apa Prosedurnya?

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 30 Desember 2019 16:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 30 611 2147439 tren-pembesaran-bibir-dengan-botox-lip-flip-seperti-apa-prosedurnya-e21imkezN1.jpg Botox bibir (Foto: Harpers Bazaar)

SIAPA yang tidak asing dengan prosedur botox yang banyak dijadikan pilihan untuk memperbaiki penampilan? Sejak disetujui oleh FDA untuk penggunaan kosmetik pada tahun 2002, botox memang telah menjadi prosedur favorit untuk menghilangkan keriput dan garis-garis halus.

Namun belakangan ini, botox makin berkembang dengan hadirnya prosedur botox lip flip yang disebutkan sekarang makin populer. Penasaran, apa sih yang dimaksud dengan prosedur botox lip flip dan bagaimana cara kerjanya? Melansir Harpersbazaar, Senin (30/12/2019) simak paparan singkatnya di bawah ini.

Ilustrasi botoks bibir

1. Apa itu botox lip flip

Dijelaskan oleh Lara Devgan, ahli bedah kosmetik bersertifikat papan atas di New York. botox lip flip adalah prosedur di mana neuromodulator (biasanya botoks) disuntikkan dalam jumlah yang sangat kecil di area sudut mulut dan dekat cupid bow (belahan di atas bibir dan di bawah hidung). Secara keseluruhan, prosedur lip flip, standarnya hanya membutuhkan waktu kurang dari sepuluh menit. Setelah botox dilakukan, dalam kurun waktu berminggu-minggu berikutnya, tampilan visual bibir yang tipis lama-lama menjadi terlihat besar dan penuh.

2. Perbedaan dengan filler bibir

Filler bibir seperti Juvéderm dan Restylan, ialah menyuntikkan pengisi viskositas tinggi ke bibir untuk menambah volume. Sedangkan botox lip flips meningkatkan tampilan bibir atas dengan cara mengendurkan otot di sekitar bibir yang disebut orbicularis oris, otot melingkar di sekitar bibir. Idenya ialah botox lip flip ini bertujuan untuk sedikit melembutkan beberapa area yang dikencangkan oleh otot orbicularis oris.

Dengan ini maka batas bibir bisa jadi lebih rileks dan batas vermilion sedikit berubah, sehingga bibir khususnya di bagian atas jadi sangat halus. Selain itu, bedanya dengan filler bibir prosedur botox lip flip ini kuantitas suntikan yang diberikan jumlahnya sangat kecil. Secara profesional tidak ada yang namanya injeksi berlebihan.

 Botox

3. Biaya 

Lara mengatakan, untuk prosedur ini biasanya rentang harga yang dibanderol sekitar dari USD400 atau kurang lebih Rp5,5juta hingga USD1200 alias sekira Rp16,6juta. Tergantung dari pasien dan tindakannya sendiri. Prosedur retouch, sekiranya bisa dilakukan lagi dengan mengeluarkan biaya yang kurang lebih sama saat botox sudah mulai memudar dalam kurun waktu 90 hari.

4. Persiapan

Botox

Nah bagi yang tertarik untuk melakoni prosedur ini, ada persiapan pre-botox yang harus dilakukan. Pada dasarnya, semua persyaratan kesehatan yang diperlukan kurang lebih sama dengan di saat melakukan prosedur suntik lain, contohnya filler pipi atau filler bibir. Disarankan, sebelum melakukan botox lip flip ini pasien tidak boleh sakit flu. Selain itu, untuk mengurangi pembengkakan, pasien harus menghindari alkohol, aspirin, dan pengencer darah lainnya selama beberapa hari sebelum dan sesudah injeksi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini