nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menabung Emas Bisa Masuk Resolusi 2020 Buat Milenial

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 30 Desember 2019 20:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 30 612 2147511 menabung-emas-bisa-masuk-resolusi-2020-buat-milenial-CtfDd0rcYW.jpg Ilustrasi. (Foto: Santana Jewel)

BANYAK milenial yang menginginkan bisa memiliki uang banyak. Makanya, beberapa dari mereka meletakkan mimpi untuk punya uang banyak di resolusi 2020. Ada cara jitu yang bisa Anda coba, salah satunya adalah menabung emas.

Ya, menabung emas memungkinkan para milenial untuk bisa kaya dengan cara yang bijak dan mudah. Emas yang harganya cukup menggiurkan bisa menjadi alat menarik untuk investasi.

perhiasan emas

Sebab, emas bukan lagi sekadar logam mulia yang dijadikan perhiasan. Beberapa milenial sudah menjadikan barang yang satu ini sebagai alat investasi yang dapat mendatangkan keuntungan.

Salah seorang milenial yang sudah membuktikan manfaat dari investasi emas adalah Merrie Elizabeth, yang mewakili Indonesia dalam daftar Forbes Asia 30 under 30 tahun 2016. Menurutnya, untuk masa depan yang lebih baik, tidak bisa milenial hanya mengandalkan tabungan biasa.

"Tapi, kita juga harus nabung emas sebagai bagian dari kebiasaan anak muda yang sukses," katanya ditemui di acara e-mas, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, berdasarkan riset dari lembaga pemasaran Inside.id pada 2018, rata-rata masyarakat Indonesia menyisihkan 13 persen penghasilannya untuk tabungan dan investasi. Di tahun yang sama, PT Bursa Efek Indonesia juga mencatat bahwa investor kategori umur 18-25 tahun meningkat menjadi 150 ribu investor, naik 120,6% dari tahun 2016.

Kesadaran untuk berinvestasi semakin meluas di kalangan milenial, karena mereka telah memiliki peningkatan daya beli dan keterampilan teknologi dibandingkan generasi sebelumnya.

Instrumen emas dinilai sebagai investasi yang tepat dan stabil bagi generasi milenial, karena nilai emas tidak mudah naik-turun dan cenderung minim risiko dibandingkan pilihan lain.

Ada juga banyak alasan menguntungkan jika milenial mau memulai nabung emas. Alasan pertama adalah nilai yang lebih stabil tidak seperti intrumen lain.

Dalam aspek ini, emas cenderung lebih tahan terhadap fluktuasi inflasi, harganya cenderung stabil, bahkan dalam gejolak ekonomi, serta mudah dicairkan kembali.

Alasan lain adalah pembelian emas yang semakin mudah. Dengan kecanggihan teknologi, pembelian emas sekarang semakin mudah, Anda bisa beli melalui aplikasi. Meski beli di aplikasi, keamanan tentunya terjaga dengan baik.

Kemudian, beli emas juga sekarang dapat dimulai dari harga yang terjangkau. Jadi, jangan pernah membayangkan kalau beli emas itu mahal, karena sekarang ada beberapa aplikasi yang menawarkan pembelian emas mulai dari harga Rp200 ribuan.

Harga yang murah seperti itu tentu memudahkan milenial yang secara finansial belum stabil untuk tetap bisa mulai menabung emas sebagai langkah investasi yang menguntungkan.

Merrie Elizabeth

"Jadi, menurut saya, untuk masa depan yang lebih baik, tidak ada salahnya untuk para milenial coba untuk menabung emas, karena harga belinya yang murah dan ini menjadi investasi masa depan yang baik," pungkas Merrie.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini