nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Desainer Mesir Pamerkan Gaun Pengantin Termahal di Dunia, Harganya Capai Rp208 Miliar!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2019 21:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 31 194 2147945 desainer-mesir-pamerkan-gaun-pengantin-termahal-di-dunia-harganya-capai-rp208-miliar-WnSeMJIfJw.jpg Gaun pengantin termahal di dunia (Foto: Arabnews)

Gaun pengantin memang bukan busana biasa. Dikenakan sebagai outfit untuk momen yang sangat spesial. Maka tidak heran, gaun pengantin dibanderol dengan harga mahal.

Contohnya gaun pengantin rancangan desainer Mesir, Hany El-Behairy satu ini. Dalam pagelaran fesyen show yang rutin ia helat setiap tahunnya, Hany baru saja memamerkan gaun pengantin super mewah yang disebutkan sebagai gaun pengantin termahal di dunia.

Fesyen show bertabur bintang top tersebut dihelat Hany pada 23 Desember 2019 lalu di Kairo. Sebagai closing show, Hany memamerkan hasil rancangan spektakulernya yakni gaun pengantin mewah seharga USD15juta atau kurang lebih Rp208milyar! Harga yang fantastis bukan?

Gaun Pengantin

Sebagai gaun pengantin termahal di dunia, gaun pengantin mewah dan cantik yang dikenakan aktris Mai Omar sebagai model tersebut diketahui lebih lanjut dibuat secara custom, dengan taburan ratusan batu berlian kecil dan batu permata.

Sementara dari sisi siluet desain, gaun pengantin berkilauan ini dirancang Hany dengan bentuk high-low sehingga terlihat seperti mini dress di bagian depan, ekor panjang di bagian bawah serta tak lupa dilengkapi veil cantik.

Gaun Pengantin

Memiliki harga super mahal, hingga Rp208 miliar, gaun pengantin bertabur berlian ini masuk bergabung bersama jajaran gaun pengantin mahal lainnya. Sebelumnya ada gaun pengantin Victoria Swarovski yang seharga USD1juta atau setara Rp13,8 miliar dan juga gaun pengantin milik Kim Kardashian rancangan Riccardo Tisci dari Givenchy seharga USD500.000 setara Rp.6,9 miliar.

Sebelum gaun pengantin rancangan Hany, titel gaun pengantin termahal di dunia sebelumnya dipegang oleh gaun pengantin hasil kolaborasi desainer Renee Strauss dan Martin Katz pada 2006. Gaun pengantin berhiaskan berlian 150 karat itu mempunyai nilai hingga USD12juta atau setara Rp166 miliar.

Gaun Pengantin

Tapi meskipun begitu, ini bukanlah kali pertama desainer Mesir merancang gaun pengantin super mahal. Sebelumnya pada 2017 silam, desainer El-Behairy mengeluarkan gaun pengantin berdesain embellished berlian yang diestimasikan berharga USD4juta setara Rp55,4 miliar. Demikian seperti disitat Arabnews, Selasa (31/12/2019).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini