nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tempat Kuliner untuk Rayakan Malam Tahun Baru di Jakarta

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2019 11:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 31 298 2147738 5-tempat-kuliner-untuk-rayakan-malam-tahun-baru-di-jakarta-8LAyx9TRPn.jpg Roti Bakar Eddy Jakarta. (Foto: Instagram)

BANYAK kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama keluarga saat menyambut malam Tahun Baru. Salah satunya makan di restoran untuk mempererat hubungan kekeluargaan.

Biasanya Anda memilih untuk santap malam bersama keluarga sebelum atau sesudah menikmati pesta kembang api. Momen ini pasti akan lebih meriah dan momennya tak bakal terlupakan.

Nah, bagi Anda yang tinggal di Jakarta, Okezone telah merangkum lima tempat makan yang cocok dikunjungi di malam Tahun Baru. Daripada penasaran, yuk simak ulasannya di bawah ini, ditulis Selasa (31/12/2019).

Woolloo Mooloo Coffee & Eatery

Woolloo Mooloo Coffee

Bingung mencari tempat nongkrong yang asyik di Jakarta Pusat, sembari menunggu momen pergantian tahun? Datang saja ke Woolloo Mooloo Coffee & Eatery. Berlokasi di Gedung iNews, MNC Komplek, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, coffee shop yang satu ini menawarkan beragam menu makanan dan racikan kopi yang bisa bikin Anda ketagihan.

Beberapa menu yang menjadi favorit para pengunjung yakni, roast baby chookie, kopi luwak panacotta, chocolate almond coffee, piccolo, green tea latte, beragam olahan pasta, dan masih banyak lagi.

Suasananya pun terbilang nyaman, dan sangat cocok bagi Anda yang ingin sekedar bercengkerama dengan teman atau hendak menyeruput kopi sambil menyelesaikan laporan kantor. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp20 ribu sampai Rp85 ribu.

Kashiwa

Kashiwa

Pencinta kuliner Jepang tentu sudah tidak asing lagi dengan resto yang satu ini. Terletak di kawasan Melawai, Blok M, Jakarta Selatan, Kashiwa telah lama menjadi tempat makan favorit warga Jakarta, khususnya para milenial.

Selain karena desain interiornya yang nyaman, harga makanan di tempat ini juga dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, rata-rata dibanderol seharga Rp30 ribu saja loh, Okezoners!

Nah, salah satu menu andalan yang bisa Anda cicipi adalah takoyaki, okonomiyaki. Kemudian ada berbagai olahan tempura, udon, karage, hingga sushi roll. Kashiwa bisa jadi pilihan yang pas sebagai lokasi dinner bareng teman kantor, sebelum menyambut malam Tahun Baru.

Wing Heng

wing heng

Bergeser ke kawasan Pluit, Jakarta Utara, di kawasan ini Anda juga bisa menemukan segudang tempat makan yang super lezat dan bikin ketagihan. Salah satunya Wing Heng Restaurant.

Restoran spesialis Chinese food ini cukup populer di kalangan pencinta kuliner ibu kota karena harga dan rasanya benar-benar berbanding lurus. Tidak perlu takut kantung bolong, mengingat mayoritas makanan di tempat ini dibanderol dengan berharga berkisar Rp20 ribu-Rp50 ribu.

Namun, perlu diketahui bahwa sebagian besar makanan yang ada di Wing Heng, diolah menggunakan bahan-bahan non-halal. Menu andalannya adalah berbagai olahan dimsum, bakmi, bakpao. cakwe mayones, dan masih banyak lagi!

Roti Bakar Eddy

roti bakar eddy

Berdiri selama kurang lebih 47 tahun, Roti Bakar Eddy kini memiliki 9 cabang yang tersebar di kawasan Jabodetabek antara lain, Tanah Abang, Pondok Gede, Lenteng Agung, Margonda, Cibubur, Ciledug, Pondok Pucung, Haji Nawi, dan Blok M.

Berdasarkan data yang dihimpun Okezone dari berbagai sumber, menu favorit para pengunjung di tempat ini adalah roti bakar cokelat keju. Untuk menikmati kudapan tersebut, pengunjung cukup merogoh kocek senilai Rp14 ribu-Rp 20 ribu per porsi.

Harga tersebut disesuaikan dengan topping yang dipilih. Roti Bakar Eddy buka mulai pukul 06.30 sampai 02.30 WIB.

Nasi Goreng Kebon Sirih

nasi goreng kebon sirih

Tempat makan yang satu ini sebtulnya memiliki sejumlah cabang. Tapi yang paling banyak dikunjungi berada di Jalan Kebon Sirih Barat, Menteng. Sesuai dengan namanya, menu andalan di sini adalah olahan nasi goreng kambing dengan sensasi gurih yang menggoda.

Untuk mencicipinya, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp27 ribu per porsi. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih mulai beroperasi pukul 17.00-02.00 WIB. Cocok banget disambangi setelah Anda puas menikmati pesta kembang api di kawasan Bundaran HI.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini