nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Ajak Para Menterinya Naik Onthel Keliling Semarang di Libur Nataru

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2019 10:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 31 612 2147694 jokowi-ajak-para-menterinya-naik-onthel-keliling-semarang-di-libur-nataru-2gWzLr0j7m.jpg Jokowi naik onthel bareng menteri-menterinya. (Foto: Instagram)

ADA saja kegiatan menarik yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di sela kunjungan kerja. Presiden ke-7 Republik Indonesia itu naik sepeda onthel saat berkunjung ke Semarang, Jawa Tengah pada Senin 30 Desember 2019.

Kedatangan Presiden Jokowi menuju Semarang tersebut sengaja meninjau progres rehabilitasi Pasar Johar, Semarang, yang dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Tak sendirian, Presiden Jokowi ditemani oleh menteri-menterinya saat berkunjung ke Semarang.

Usai melakukan peninjauan, Presiden Jokowi naik sepeda onthel menuju kawasan Kota Lama, Semarang. Momen unik ini diabadikan oleh unggahan foto di laman Instagram resmi Sekretariat Kabinet Republik Indonesia @sekretariat.kabinet. Berikut ulasannya yang bisa Anda simak!

Gaya keren Presiden Jokowi saat ngonthel

jokowi

Dalam unggahan tersebut, terlihat Presiden Jokowi mengenakan topi putih, lengkap dengan kemeja berwarna putih dan celana bahan panjang berwarna hitam. Presiden Jokowi juga tidak lupa menggunakan sneakers berwarna hitam. Ada juga sebuah kamera yang nampak menghiasi sepeda onthel yang dinaiki Presiden Jokowi.

Menteri-menteri Presiden Jokowi ikut eksis

jokowi

Tak hanya sendiri, pada unggahan foto tersebut, Presiden Jokowi ngonthel bareng beberapa menteri lainnya. Seperti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Sejumlah Paspampres berbaju abu-abu tua pun turut mengiringi rombongan Presiden Jokowi yang tengah bersepeda.

Disambut warga dengan antusias

jokowi

Pada unggahan foto lainnya, terlihat para warga Semarang yang berada di kawasan Kota Lama sangat antusias dengan mengabadikan foto Presiden Jokowi sedang bersepeda onthel. Sementara rombongan pesepeda kian bersemangat mengikuti rute yang sudah dipersiapkan.

Netizen ikut kagum

jokowi

Alhasil, foto Jokowi bersepeda onthel yang diunggah ke akun sosial media pun mendapat banyak komentar dari Netizen di Instagram. Banyak yang kagum dengan kekreatifan Jokowi dengan menggunakan sepeda selama bertugas.

“Keren banget kreatif pakai sepeda onthel,” tulis akun @d*rm*nha*udu*gan*iagi*n.

“Wah enaknya seandainya bisa ikutan,” cetus @u*i*el*ti.

“Menunggu pak presiden naik otopet atau sepatu roda. Kayaknya belum pernah,” tulis akun @d*ra*m*nt*o.

Sementara akun @q_e*n*a menulis: “Bu Retno sepedanya sesuai postur badan, sepeda imoet. Btw salut sama menteri-menterinya pak presidenku.”

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini