Hindari 7 Hal Buruk saat Merayakan Pesta Tahun Baru

Suherni, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2019 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 31 612 2147892 hindari-7-hal-buruk-saat-merayakan-pesta-tahun-baru-EJaXbX5S7p.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PERAYAAN Tahun Baru pasti disambut meriah oleh semua kalangan. Tapi ada hal-hal yang harus Anda hindari agar tidak berujung sial untuk diri sendiri.

Setiap pergantian tahun, Anda pasti disibukkan membuat resolusi Tahun Baru. Sekaligus Anda membuat rencana menarik untuk mengisi hari-hari sepanjang tahun.

Dilansir Okezone dari Boldsky, ada beberapa hal yang harus Anda hindari saat merayakan pesta Tahun Baru. Ini dia ulasannya yang bisa Anda simak, ditulis Selasa (31/12/2019).

tahun baru

1. Tidak meminjami uang kepada siapapun

Ketika Anda meminjamkan uang kepada seseorang, Anda mengharapkan dia mengembalikannya dalam waktu singkat. Tetapi, jika orang itu tidak mengembalikan uang tepat waktu, maka ini mungkin membuat Anda kesal.

Tidak ada yang mungkin ingin bertarung di awal tahun. Sedangkan menurut legenda, meminjamkan uang pada Tahun Baru, dapat menghasilkan uang yang diperoleh dengan susah payah sepanjang tahun.

2. Jangan sedih

Untuk menyebarkan kebahagiaan dan keharmonisan, menangis di Tahun Baru dan menyimpan dendam di hati, dapat berakibat merusak awal tahun Anda. Karena itu, lebih baik memulai Tahun Baru Anda dengan wajah berseri-seri dan tersenyum.

3. Jangan berhutang

Jika Anda sudah membuat resolusi untuk meningkatkan produktivitas dan memulai awal tahun baru dengan baik, maka hindari berhutang. Berhutang tidak hanya akan membawa keberuntungan finansial, tetapi akan menjauhkan Anda dari tekanan penghapusan hutang.

Jika Anda membayar pinjaman atau mengembalikan uang kepada seseorang, maka lakukanlah sebelum tahun baru atau beberapa hari sesudahnya.

4. Jangan mendekati kucing yang sedih

Kucing yang menangis dikatakan sebagai pertanda buruk. Jika Anda mendengar kucing menangis, lebih baik berjalan ke arah yang berlawanan atau memberi mereka makan sesuatu, agar mereka tak lagi bersedih. Apalagi menurut keyakinan, kucing yang menangis melambangkan pertanda buruk.

5. Tidak bertengkar atau adu argumen

Karena Anda siap untuk memulai awal dan menyambut positif dalam hidup Anda, kendalikan emosi kepada orang lain. Memulai Tahun Baru dengan pertengkaran yang pahit, dapat merusak suasana hati yang dapat berdampak negatif pada perayaan tersebut.

6. Tidak menghancurkan peralatan

Mematahkan peralatan apapun pada Tahun Baru melambangkan hilangnya kekayaan dan kemakmuran di tahun yang akan mendatang. Selain itu, Anda mungkin tidak akan menyukai pengeluaran tambahan di awal tahun yang baru. Karena itu, pastikan agar tetap berhati-hati saat memegang alat di rumah atau tempat kerja Anda.

7. Tidak merasa bosan dengan siapa saja

Fokuslah untuk menyebar niat baik agar Anda bisa hidup harmonis berdampingan dengan orang-orang di sekitar. Anda dapat membuat pesta Tahun Baru yang lebih baik, dengan meninggalkan semua dendam agar tetap bahagia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini