Bebas Repot saat Banjir, Ini 6 Rekomendasi Baju Anti Air dan Mudah Kering

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 02 Januari 2020 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 02 194 2148549 bebas-repot-saat-banjir-ini-6-rekomendasi-baju-anti-air-dan-mudah-kering-v6oaO6i6vc.jpg Style musim hujan (Foto: Hespokestyle)

BENCANA alam banjir besar tengah mengepung ibu kota Jakarta dan sekitarnya. Walau mungkin Anda tidak menjadi korban banjir, namun sederet persiapan tetap harus dilakukan sebagai upaya waspada.

Salah satunya mengenai pakaian, yang mana menjadi faktor penting sebagai pelindung diri agar tidak kebasahan dan kedinginan. Berikut sederet busana anti-air dan yang cepat kering, yang mungkin bisa dijadikan pilihan, terlebih saat musim hujan dan banjir. Menghimpun berbagai sumber, Kamis (2/1/2020) berikut di bawah ini ulasan singkatnya.

1. Celana nylon

Celana Nylon

Celana Active Nylon Zaine Pant keluaran Theory ini sengaja dibuat dengan menggunakan material bahan nylon yang strech sehingga nyaman digunakan. Tidak hanya dibuat dengan standar ramah lingkungan, celana ini juga sifatnya water resistant alias anti-air.

2. Jaket trucker

Jaket anti air

Salah satu jaket keluaran Levi’s yang bukan hanya modis tapi berguna di saat musim hujan dan musibah banjir seperti ini. Sebab dirancang dengan bahan yang ekstra lentur, nyaman, anti-air dan anti-debu pula! Dilengkapi juga dengan hoodie tersembunyi di bawah kerah, yang bisa digunakan untuk melindungi kepala.

3. Jaket hoodie wool merino cobra

Hoodie

Dari tampilan luar, jaket hoodie keluaran Chrome ini mungkin tak jauh berbeda dari jaket hoodie berbahan wool biasa. Tapi jangan salah, karena sang produsen adalah ahli dalam bidang busana yang praktikal dan nyaman dipakai, makanya jaket wool ini dibuat memakai bahan kain anti-air alami yang cepat kering dan dapat mengatur suhu panas.

4. Parka patagonia

Jaket

Hembusan angin dingin yang menusuk kulit dan tulang, bisa diredakan dengan parka stylish satu ini. Pasalnya, jaket parka sidesend untuk perempuan keluaran patagonia ini dirancang anti-angin, anti-air, dan ringan. Hangat dan nyaman saat dipakai.

5. Slim jeans dungarees

Baju anti air

Celana yang diproduksi oleh Outlier ini disebut sebagai celana jeans abad 21. Dibuat dengan mengaplikasikan teknologi tinggi, terbuat dari kain berteknologi tinggi namun nyaman yang membuatnya tahan air, tahan noda dan tahan bau. Secara tampilan luar tampak normal seperti celana jeans biasa, padahal sejatinya celana satu ini anti-air. Keren ya!

6. Hijab aeresist

Hijab anti air

Adalah jilbab anti-lepek yang dirancang oleh desainer modest wear Restu Anggraini. Restu membuat jilbab anti-lepek ini dengan menggunakan teknologi mutakhir anti lepek yang diberi nama “Aeresist”, menjadikan hijab ini anti-air, karena punya teknologi water resistance. Restu menggunakan material bahan yang breathable alias sejuk yang bersifat cepat melepas udara dan juga quick dry, sehingga usai dicuci langsung cepat kering.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini