Ini Alasan Kenapa Toilet Perempuan Lebih Panjang Antreannya

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 02 Januari 2020 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 02 612 2148598 ini-alasan-kenapa-toilet-perempuan-lebih-panjang-antreannya-2Pgx2TZfHw.JPG Toilet Perempuan (Foto: Englishpanorama)

Antrean panjang di toilet perempuan adalah pemandangan sehari-hari yang sudah biasa kita saksikan baik di mal, gedung perkantoran, restoran, kedai kopi dan tempat-tempat umum lainnya.

Tahukah Anda, memang di toilet umum yang sibuk, perempuan bisa menunggu lebih lama ketimbang laki-laki. Kontras dengan stereotype yang selama ini ada di kalangan masyarakat, perempuan suka lama di toilet karena menghabiskan waktu untuk mengobrol atau berdandan.

Toilet perempuan

Faktanya alasan mengapa toilet perempuan antreannya jauh lebih panjang daripada toilet kaum adam bukan disebabkan oleh stereotype di atas.

Seperti dilansir Insider, Kamis (2/1/2020) antrean di toilet perempuan jauh lebih panjang karena banyak faktor. Pertama karena perempuan mengalami menstruasi.

Kedua, karena biasanya kaum perempuan mengenakan lebih banyak lapisan pakaian sehingga membutuhkan waktu lebih lama untuk dilepas dan dipakai kembali di toilet perempuan.

Selain itu, faktor lainnya seperti perempuan yang membawa anak kecil ataupun orang tua yang sudah lanjut usia bersama dengan mereka juga disebutkan menjadi faktor penyebab mengapa perempuan mengantre jauh lebih lama saat di toilet umum.

Apakah hanya faktor di atas penyebabnya? Tentu saja tidak, banyak orang yang tidak menyadari bahwa di banyak gedung yang namanya toilet untuk laki-laki dan perempuan dibangun dengan jumlah bilik yang sama atau dengan kata lain rasio 1:1.

Namun karena bagian urinal menghabiskan lebih sedikit ruang, bilik kamar mandi di toilet pria lebih banyak. Inilah mengapa waktu tunggu di toilet pria jadi lebih singkat.

Idealnya, toilet perempuan memiliki setidaknya 50 persen lebih bilik daripada di toilet pria. Hanya dengan ini, maka durasi mengantre di toilet antara pria dan perempuan bisa hampir sama rata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini