nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Meme Chef Arnold Acungkan Jari Tengah, Begini Faktanya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 02 Januari 2020 18:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 02 612 2148601 viral-meme-chef-arnold-acungkan-jari-tengah-begini-fakta-mdrALlBcq7.jpg Chef Arnold. (Foto: Instagram)

DALAM tayangan MasterChef Indonesia Season 6, Chef Arnold Poernomo sikapnya terkesan lebih tegas dibanding sebelumnya. Hal ini pun mengundang banyak reaksi Netizen di media sosial.

Netizen Tanah Air memang dikenal kreatif membuat meme-meme kocak dari video maupun foto para selebriti Tanah Air. Kali ini yang menjadi 'korban' adalah Juri MasterChef Indonesia, Chef Arnold.

chef arnold

Kejadian bermula dari cuitan Chef Arnold yang diketahui sedang twitwar dengan salah seorang Netizen. Di tengah perdebatan itu, akun Twitter @agustya___ tiba-tiba mengunggah sebuah tangkapan kamera, yang diambil dari cuplikan episode MasterChef Indonesia Season 6 pekan lalu.

Dalam foto tersebut, Chef Arnold sekilas nampak mengacungkan jari tengah kepada salah satu kontestan. Tampilan foto itu memang benar-benar terlihat meyakinkan, hingga akhirnya membuat jagat Twitter heboh.

Hasil penelusuran Okezone, potongan foto itu diambil pada saat kontestan sedang mengikuti tantangan basic skill, yang diberikan Chef Arnold. Mereka diminta untuk membuat tiga jenis potongan wortel, yang telah diperagakan oleh bapak satu anak itu.

Namun, ketika sang kontestan diminta menunjukkan hasil tantangannya di hadapan Chef Arnold dan Chef Renatta Moeloek, Chef Arnold secara spontan mengangkat tangan kirinya dan mengacungkan jari ke arah kontestan tersebut.

Bila dilihat secara seksama, Chef Arnold sebetulnya mengacungkan tiga jari untuk mempertegas statementnya. Di sini setiap kontestan harus membuat tiga jenis potongan wortel dengan tekstur yang sempurna.

Namun karena angle kamera berada tepat di samping Arnold, ia seolah-olah mengacungkan jari tengah. Menanggapi hal tersebut, Chef Arnold telah memberikan pernyataan melalui akun Twitternya.

"Coba di-zoom in berapa jari yang naik," tulis Chef Arnold.

chef arnold

Di kesempatan ini, Chef Arnold malah menggoda para Netizen. Ia malah mengunggah foto Chef Juna Rorimpandey, yang juga mengacungkan jari tengah.

Padahal, dalam foto itu terlihat jelas bahwa Chef Juna mengangkat kedua jarinya ke arah kontestan. Tidak dapat dipungkiri, raut wajah Chef Juna memang terkesan sedikit menyeramkan.

chef juna

Beragam komentar kocak Netizen pun turut meramaikan perdebatan sengit ini. Namun, sebagian besar Netizen justru gagal fokus melihat wajah tampan sang kontestan.

"Aku salfok kok gantengg?," tulis akun @****hamrtllh.

"Wkwwkwk aku tadi juga sempat stop video kirain jari tengah," tulis akun @****amm.

"Yang gua zoom bukan jarinya masa wskwkkskwk salfok ganteng banget bye," tulis Netizen yang lain.

"Pas banget lagi yang keliatan tengah doang, emang debest deh kameramennya," tulis akun @***sdj_.

"Kenapa gak mulai dari jari telunjuk si cep?," @abtrikun*****.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini