nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rencana Nikah Tahun Ini? Intip 5 Tren Gaun Pengantin di 2020

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 03 Januari 2020 20:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 03 194 2148937 rencana-nikah-tahun-ini-intip-5-tren-gaun-pengantin-di-2020-YHJareBFZI.jpg Tren gaun pengantin (Foto: Theknot)

GAUN pengantin jadi salah satu komponen utama dalam gelaran pesta pernikahan. Biasanya banyak pengantin perempuan yang cukup bingung, hendak memilih mengenakan gaun pengantin seperti apa.

Well, buat Anda para calon pengantin perempuan yang sedang mempersiapkan pernikahan tahun ini. Yuk buruan simak ulasan singkat deretan tren gaun pengantin di tahun 2020, seperti diwarta Theknot, Jumat (3/1/2020). Siapa tahu bisa menjadi inspirasi.

1. Floral print dressĀ 

Floral gown

Pengaplikasian pattern floral pada gaun pengantin, jelas membuat gaun pengantin dengan floral print bukanlah gaun pengantin biasa. Untuk pengaplikasian pattern floral, yang dipakai adalah motif yang berani dan menonjol baik dari segi warna, desain maupun ukuran.

Menampilkan semburat permainan warna di tengah warna klasik gaun pengantin putih. Floral print ini bisa berlaku untuk warna berani maupun pastel, dengan siluet tekstur edgy, 3D embroidery ataupun oversized.

2. Ball gowns

Gaun pengantin

Cocok untuk para penggemar royal wedding. Yup! Tren gaun pengantin model ball gown ini bisa jadi pilihan tepat. Untuk yang suka gaya konservatif, bisa pilih ball gown klasik yang banyak terlihat untuk koleksi 2020. Atau mungkin mau menarik perhatian dengan memperlihatkan siluet? Untuk gaun pengantin model ball gown, sangat bervariasi. Bisa full satin yang berat dan mewah seperti gaun pengantin Grace Kelly with heavy satin atau gaya Elizabeth dengan aksen lengan bervolume.

3.Ruffles

Gaun pengantin

Menambah kesan aura romantis di gelaran pesta pernikahan, salah satu fungsi looks dari gaun pengantin model ruffles. Berumbai dan detail yang super feminin, apalagi ditambah permainan ruffles di bagian rok gaun menambah dimensi pada gaun pengantin bersiluet mermaid. Mau full ruffles atau hanya di beberapa bagian saja, terserah selera masing-masing.

4. Airy

Gaun pengantin

Bisa jadi pilihan yang sangat pas untuk para calon pengantin perempuan, yang menyelenggarakan pesta pernikahan di negara tropis. Gaun pengantin model airy ini, sengaja dibuat menjadi gaun pengantin yang ringan. Menggunakan material kain seperti tulle dan organza yang menampilkan kesan menawan tanpa membuat tubuh jadi padat. Gaun airy ini cocok untuk para calon pengantin perempuan yang aktif bergerak, hendak berdansa dengan leluasa tanpa harus menginjak gaun atau merasa berat.

5. Lengan puffy (balon)

Gaun pengantin

Salah satu tren yang ngehits di era 80-an, kembali hadir di tahun 2020. Untuk yang mau glamor nan mewah maksimal, bisa sontek model gaun pengantin milik mendiang Putri Diana dengan lengan balon yang maksimal, serta siluet off-the shoulder yang menambah kesan romantis. Tapi, jika suka detail seperti ini namun tak mau terlihat berlebihan, pilih gaun pengantin bersiluet slim tapi dengan puffy sleeves kemudian padukan bersama aksesori perhiasan bergaya simpel.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini