nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Tips bagi Pria agar Hubunganmu Awet dengan Kekasih

Viola Triamanda, Jurnalis · Jum'at 03 Januari 2020 14:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 03 196 2148864 7-tips-bagi-pria-agar-hubunganmu-awet-dengan-kekasih-Q92CDPQf74.jpg Pasangan kekasih (Foto: Elle)

Bagi seorang pria, mencoba memahami perempuan memang sulit. Salah satu penyebabnya, perempuan sering kali susah untuk menjelaskan apa yang mereka rasakan dan mereka mau.

Kerumitan perempuan bahkan berdampak kepada langgeng atau tidaknya sebuah hubungannya dengan seorang pria. Namun tak perlu khawatir, ini terdapat sejumlah tips agar hubunganmu dengan kekasihmu bisa langgeng.

Dilansir dari Your Tango, berikut tujuh tips yang harus kamu lakukan agar kekasihmu tetap lengket dan hubunganmu bisa langgeng, bahkan sampai pernikahan.

 pasangan kekasih

1. Jangan terlalu mengikat

Menjalin hubungan asmara bukian berarti kamu bisa mengikatnya dan terus menempel padanya. Terlalu terikat membuat hubungan yang kamu jalani menjadi tidak sehat. Memberikannya kasih sayang yang berlebihan dapat membuat dia bosan dan tidak nyaman. Kamu harus bisa memahami pasanganmu kadang membutuhkan waktu sendiri atau bersama teman-temannya. Buatlah ia senyaman mungkin, jangan kekang mereka dengan aturan-aturan yang terlalu mengikat.

2. Jangan menuruti semua keinginannya

Tidak masalah jika kamu berusaha untuk mengikuti keinginan kekasihmu sebab untuk membuatnya senang. Namun jangan selalu menuruti semua keinginannya, apalagi sampai kehilangan jati dirimu. Biarkan mereka mengenalmu apa adanya.

3. Beri mereka ruang sendiri

Mengirim pesan dan kabar terus-menerus tiap menit bukanlah sebuah hal yang bagus dalam sebuah hubungan. Kamu harus memberi ruang kepada pasanganmu. Jangan mengejarnya sepanjang waktu. Kamu harus sadar bahwa hidupnya tak semua tentangmu, ia juga punya berbagai hal yang harus dilakukan, termasuk pekerjannya. Namun memberi pesan beberapa kali dalam sehari tak masalah, asal jangan setiap menit sampai dia bosan.

4. Jalin hubungan yang baik dengan teman-teman dan keluarganya

Menjalin hubungan yang baik dengan teman-teman dan keluarga pasanganmu adalah hal yang dapat membuat hubunganmu dan pasangan menjadi lebih baik. Jika kamu dan pasangan melangkah ke jenjang yang lebih serius tentu semuanya akan lebih mudah saat hubunganmu dengan orang-orang terdekatnya berlangsung baik.

5. Jadilah pendengar yang baik

Kamu harus paham apa yang pasangan inginkan saat dia berbagi cerita denganmu. Ketika dia mengeluhkan hal-hal yang membuat dia frustasi dan menjadikanmu tempat pelampiasan emosinya, kamu tidak harus menjadi pahlawan dengan menyelesaikan masalahnya. Ketika dia butuh solusi, dia akan membicarakannya dan langsung meminta solusi. Tetapi karena pria cenderung menjadi pemecah masalah, ini bisa sedikit sulit bagi pria untuk mengerti. Tetapi, kamu perlu menyadari bahwa dia hanya membutuhkanmu untuk mendukungnya ketika dia menyelesaikan masalahnya sendiri. Alasan mengapa dia memberitahumu semua ini adalah karena dia percaya kepadamu.

6. Bersikap seimbang dalam hubungan

Sebagai pria, kamu harus dapat bersikap apa adanya tetapi juga menghargai pasanganmu. Namun ada beberapa pria yang menyerahkan semua keputusan dalam hubungan kepada perempuan. Hal ini disebabkan ada kecenderungan pria berpikir bahwa perempuan senang memimpin suatu hubungan. Tapi nyatanya tidak, perempuan juga tetap ingin merasakan mengikuti keputusan dari seorang pria. Dia ingin keseimbangan dalam setiap keputusan di sebuah hubungan


7. Jangan sembunyikan perasaanmu kepadanya

Beberapa pria percaya bahwa menjadi terlalu emosional dapat membuat mereka tampak lemah di depan perempuan. Akibatnya mereka berusaha keras menjaga emosi mereka untuk diri mereka sendiri, bahkan saat cemburu pun mereka berusaha keras menutupinya.

Meskipun wanita lebih suka pria yang stabil secara emosional, tapi mereka juga tidak ingin menghabiskan sisa hidup mereka dengan pria yang tak bisa menunjukkan perasaan. Kamu perlu menemukan

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini