nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miliki Wajah Glowing Hanya dengan Masker Yogurt, Begini Caranya!

Nada Husna, Jurnalis · Jum'at 03 Januari 2020 19:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 03 611 2148923 miliki-wajah-glowing-hanya-dengan-masker-yogurt-begini-caranya-pEOKakIdRY.jpg Khasiat masker yogurt untuk kecantikan (Foto: Shutterstock)

SETIAP perempuan mendambakan kulit wajah yang cerah dan glowing. Oleh sebab itu, kebanyakan dari mereka melakukan berbagai macam perawatan untuk mencapai kulit wajah yang diinginkan. Satu di antaranya memakai masker wajah, tak jarang perempuan saat ini lebih memilih membeli masker wajah di drugstore.

Sebenarnya tidak perlu membeli skincare mahal, kamu bisa membuat masker wajah alami dari bahan-bahan yang ada di rumah. Contohnya yogurt, mengandung asam laktat yang dapat mengelupas kulit kamu untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran dan menambahkan cahaya alami ke kulitmu. Khasiatnya akan bertambah jika kamu juga mencampur bahan lainnya. Dilansir dari Boldsky, Jumat (03/01/2020), Berikut 8 cara pembuatan masker wajah rumahan berbahan dasar yogurt.

1. Yogurt dan Mentimun

 Mentimun

Mentimun adalah bahan yang menyejukkan dan melembabkan kulit. Dicampur dengan sifat pengelupasan yogurt, kamu memiliki masker wajah bergizi yang akan membuat kulitmu bercahaya, lembab, dan halus.

Bahan yang dibutuhkan :

• 2 sdm yogurt

• 1 sdm mentimun parut

Cara penggunaan :

Mentimun parut dimasukkan ke dalam wadah, tambahkan yogurt ke dalamnya dan campur semuanya, oleskan pasta di wajah kamu, biarkan selama 10 menit, lalu bilas wajah sampai bersih.

2. Yogurt dan Pisang

 Yogurt

Selain menjaga kulit tetap terhidrasi, pisang memiliki efek menyejukkan dan mendinginkan kulit wajah kamu.

Bahan yang dibutuhkan :

• 1 sdm yogurt

• 1 pisang matang

Cara penggunaan :

Dalam mangkuk, tumbuk pisang menjadi bubur, tambahkan yogurt ke dalamnya dan aduk hingga tercampur rata, cuci muka terlebih dahulu dengan air dingin dan keringkan, oleskan pasta ke wajah kamu, biarkan selama 15-20 menit, Bilas wajah kamu menggunakan air hangat, terakhir keringkan dan oleskan sedikit krim pelembab.

3. Yogurt dan Tepung Beras

 Masker tepung beras

Tepung beras meningkatkan hidrasi kulit dan memiliki sifat antioksidan yang membantu menjaga kulit tampak awet muda.

Bahan yang dibutuhkan :

· 1 sdt yogurt

· 1/2 sdt tepung beras

Cara penggunaan :

Ambil yogurt dalam mangkuk. Tambahkan tepung beras ke dalamnya dan aduk rata. Oleskan campuran itu di wajah. Biarkan masker selama 10-15 menit. Bilas menggunakan air hangat.

4. Yogurt, Kentang dan Madu

 Kentang

Kentang membantu menghilangkan flek dan hiperpigmentasi sehingga memberikan warna yang merata pada kulit kamu. Khasiat antibakteri, antiinflamasi, dan antioksidan dari madu memberi kamu kulit yang sehat, bercahaya, dan lembut.

Bahan yang dibutuhkan :

· 1 sdm yogurt

· 1 sdt bubur kentang segar

· 1 sdt madu

Cara penggunaan :

Kentang yang sudah dihaluskan taruh ke dalam mangkuk. Tambahkan madu ke dalamnya dan aduk rata. Selanjutnya, tambahkan yogurt dan campur semuanya. Oleskan campuran itu ke wajah kamu. Biarkan selama 10 menit. Bilas sampai bersih.

5. Yogurt dan Kunyit

 Masker yogurt

Kunyit terkenal karena sifat antibakterinya, yakni dapat meningkatkan produksi kolagen di kulit untuk elastisitas kulit.

Bahan yang dibutuhkan :

· 1/2 118 ml yogurt

· 1/4 sdt kunyit

Cara penggunaan :

Tambahkan kunyit dalam wadah berisi yogurt dan aduk hingga tercampur rata. Oleskan pasta ke wajah dan leher kamu. Biarkan selama 10-15 menit hingga kering. Bilas sampai bersih dengan menggunakan air hangat.

6. Yogurt dan Madu

 Madu

Yoghurt yang dipadukan dengan madu yang bergizi dan melembabkan membuat masker ini sangat ampuh untuk mendapatkan kulit yang bercahaya dan kulit yang sehat.

Bahan yang dibutuhkan :

· 1/2 118 ml yogurt

· 2 sdm madu

Cara penggunaan :

Tambahkan madu ke dalam wadah berisi yogurt. Aduk rata untuk mendapatkan pasta yang halus. Oleskan ke wajah kamu. Kemudian, biarkan selama 10-15 menit hingga kering. Bilas sampai bersih.

7. Yogurt dan Pepaya

 Pepaya

Pepaya kaya akan vitamin A,B, dan C yang dapat meningkatkan produksi kolagen di kulit untuk memberikanmu kulit yang lembut, kenyal, dan awet muda.

Bahan yang dibutuhkan :

· 2 sdm yogurt segar

· 1 sdt pulp pepaya

Cara penggunaan :

Ambil pulp pepaya taruh di wadah. Tambahkan yogurt ke dalamnya dan aduk hingga tercampur rata. Oleskan campuran itu pada wajah sebelum tidur. Biarkan semalaman. Bilas menggunakan air hangat di pagi hari.

8. Yogurt dan Aloe Vera Gel

 Aloe vera

Gel lidah buaya memiliki manfaat yang sabgat penting untuk memperkaya kulit dan menjaga elastisitas serta penampilannya.

Bahan yang dibutuhkan :

· 1 sdt yogurt

· 1 sdt gel lidah buaya

Cara penggunaan :

Ambil gel lidah buaya lalu tarug di mangkuk. Tambahkan yogurt ke dalamnya dan aduk hingga rata. Oleskan campuran itu ke wajah kamu sebelum tidur. Biarkan semalaman. Bilas sampai bersih di pagi hari dan keringkan. (dno) 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini