nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hewan Peliharaan Turut Jadi Korban Banjir 2020, Kasihan Lihatnya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 03 Januari 2020 10:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 03 612 2148788 hewan-peliharaan-turut-jadi-korban-banjir-2020-kasihan-lihatnya-4kZHJ6fz3c.jpg Hewan peliharaan jadi korban banjir (Foto: Twitter)

HUJAN deras yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya mengakibatkan banjir. Tak hanya masyarakat yang diungsikan, para hewan peliharaan juga turut dipindahkan ke tempat yang aman. Hewan-hewan tersebut viral di medsos.

Bahkan tak sedikit hewan peliharaan masyarakat yang tertinggal atau lepas pada saat banjir melanda. Merangkum dari berbagai sumber, berikut kompilasi hewan peliharaan yang menjadi korban banjir 2020.

Hewan peliharaan

1.Anjing

Selain manusia anjing pun menjadi korban keganasan banjir 2020. Banyak pemilik anjing yang lupa menyelamatkan hewan peliharaannya kala mengungsi. Pada unggahan yang dimuat akun Instagram @luluinpeace terlihat seekor anjing berjenis besar terjebak dalam arus banjir.

Anjing tersebut tak bisa bergerak karena rantai yang melilit di lehernya. Beruntung dua orang pria datang untuk menyelamatkannya.

2.Kucing

 Kucing

Sama seperti anjing, kucing juga menjadi korban banjir. Dalam unggahan akun media sosial Twitter @syahlanafilla. Terlihat beberapa pria menyelamatkan kucing-kucing yang terperangkap banjir. Kucing-kucing itu diangkat dan dipindahkan ke tempat yang lebih aman.

3.Kambing

 

Banjir rupanya menjadi petaka bagi para peternak kambing. Beberapa warga pun belum sempat membawa hewan ternaknya ke tempat yang aman. Pada video yang diunggah akun @depok24jam terlihat beberapa warga tengah menyelamatkan kambing yang terjebak di dalam genangan banjir.

4.Ikan

 Ikan lepas

Banjir yang melanda Jakarta membuat ikan-ikan di kolam pemancingan di sekitar perumahan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Ikan tersebut hanyut bersama air banjir sementara para warga berusaha menangkapnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini