5 Resolusi Tahun Baru 2020 yang Bisa Dilakukan Mulai Januari

Viola Triamanda, Jurnalis · Sabtu 04 Januari 2020 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 04 196 2149233 5-resolusi-tahun-baru-2020-yang-bisa-dilakukan-mulai-januari-GUe6GWdkLl.jpg Ilustrasi. (Foto: SCMP)

TAHUN mulai berganti, Anda pun disibukkan dengan berbagai resolusi Tahun Baru 2020. Di awal Januari ini, Anda bisa melakukannya agar cepat-cepat mencapai target.

Resolusi Tahun Baru 2020 bisa Anda buat sebagai penyemangat beraktivitas. Banyak ide resolusi menarik yang pernah diutarakan sebelumnya, dari mulai menjalani gaya hidup sehat, menjadi pribadi yang selalu bersyukur dan sebagainya.

Saking banyaknya resolusi Tahun Baru 2020 yang sudah Anda rancang, pasti membuat bingung mau melakukan yang mana dulu. Di awal Januari ini Anda bisa melakukan lima resolusi berikut yang mudah dilakukan. Yuk simak ulasannya dirangkum Okezone, Sabtu (4/1/2020)!

1. Hidup sehat

hidup sehat

Menjaga kesehatan adalah sesuatu yang sangat wajib dalam kehidupan. Di setiap tahun. Anda harus bisa menjaga kesehatan yang lebih baik lagi.

Anda bisa merealisasikan resolusi hidup sehat, dengan cara olahraga teratur dan memperhatikan makanan yang Anda konsumsi. Anda pun bisa melakukannya dari sekarang!

2. Menjadi pribadi yang lebih bersyukur

Banyak orang yang sering merasa tidak bahagia dalam hidupnya. Hal ini terjadi karena kurangnya rasa bersyukur dengan apa yang Anda miliki.

Ketika Anda bersyukur atas semua yang telah diberikan dan apapun yang sudah Anda miliki sekarang, tentu Anda merasa cukup dan bahagia. Ketika Anda tidak bersyukur, lalu membandingkan diri sendiri dengan orang lain, maka kebahagiaan akan semakin menjauh.

3. Menambah durasi quality time bersama orang yang tersayang

tambah durasi quality time

Jika di tahun lalu Anda terlalu sibuk dan jarang memiliki quality time bersama orang yang disayang, tentu sekarang Anda harus meningkatkannya di tahun ini. Tentu hal ini dapat membuat Anda merasa lebih baik dan lebih bahagia.

Orang-orang tersayang juga bisa menjadi support system yang baik dan tepat, saat Anda mengalami masa-masa sulit. Oleh sebab itu, menghabiskan waktu bersama mereka dapat meredakan stres dan menghilangkan beban pikiran.

4. Lebih peka terhadap lingkungan sekitar

Salah satu indikator untuk menjadi pribadi yang lebih baik adalah peka terhadap lingkungan sekitar. Anda harus mengerti bagaimana suasana hati orang-orang di lingkungan sekitar.

Hal ini akan membuat Anda bisa bersikap dengan tepat kepada mereka. Tentunya Anda pun bisa meminimalisir konflik dengan orang lain, saat Anda peka terhadap perasaan orang-orang di sekitar.

5. Tidak terlalu peduli dengan ucapan orang lain

bersikap cuek

Anda tidak perlu terlalu peduli dengan ucapan orang lain. Anda hanya perlu menanggapi komentar dan kritikan yang membangun.

Jika mereka hanya membenci dan mencari-cari kesalahan, Anda tidak perlu memikirkan ucapan mereka. Ketika seseorang membenci, kebaikan Anda bukanlah sesuatu yang berharga bagi mereka.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini