nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keseruan Galeri MasterChef Indonesia Season 6, Amira Pulang Menangis Gara-Gara Tantangan Tahu Telur

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 04 Januari 2020 23:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 04 298 2149349 keseruan-galeri-masterchef-indonesia-season-6-amira-pulang-menangis-gara-gara-tantangan-tahu-telur-ANXuY7wli9.jpg Peserta MasterChef Indonesia Season 6. (Foto: Instagram)

GELARAN MasterChef Indonesia Season 6 telah memasuki episode ke-5. Para peserta pun ditantang oleh ketiga juri untuk memasak makanan khas kaki lima.

Berdasarkan pantauan Okezone, Sabtu (4/1/2020) peserta MasterChef Indonesia Season 6 dibebaskan untuk berkreasi memasak bakso dan sate. Banyak yang merasa kesulitan, ada juga yang berusaha menaklukkan tantangan dari Chef Arnold, Chef Juna, maupun Chef Renatta.

Pada tantangan pertama MasterChef Indonesia Season 6, sebagian besar peserta membuat bakso sapi mirip yang dijual oleh pedagang kaki lima. Dalam kreasi baksonya, mereka juga menambahkan mi dan kuah kaldu.

Namun beberapa peserta ada juga membuat bakso ikan. Salah satunya Eddy, tapi bakso kreasinya itu dinilai oleh para juri terlalu ramai. Ada juga Eric yang mencoba memadukan bakso dengan olahan pasta. Meski masakannya dinilai enak oleh para juri, sayangnya hidangan tersebut bukan khas Nusantara.

Sementara itu, Rania malah dapat komentar pedas dari para juri MasterChef Indonesia Season 6. Bakso buatan Rania dinilai Chef Renatta hancur total, karena rasa gurih kuah kaldunya kurang pas di lidah.

Di sisi lain, pemenang dari tantangan kreasi bakso adalah Soni. Bakso Sukabumi buatannya dinilai memiliki rasa yang seimbang. Dalam semangkuk bakso, Soni memadukan kacang mede dan lobak di bakso buatannya.

Sama seperti kemenangan sebelumnya, pria yang berasal dari Bandung itu mendapatkan keuntungan tidak perlu memasak di tantangan kedua yakni sate. Hal itu otomatis membuatnya melaju ke episode berikutnya.

Selanjutnya di tantangan kedua, para peserta dibebaskan oleh juri untuk berkreasi membuat sate sesuai keinginan. Berbeda dengan tantangan sebelumnya, kali ini lebih banyak variasi di antara peserta.

Mereka tak hanya sekadar membuat sate yang disiram saus kacang atau saus kecap. Contohnya ada Vanty yang membuat sate ayam bumbu salsa, Eddy yang berkreasi dengan sate seafood dan Nadya dengan sate terong.

Tantangan kedua ini menjadi penentu apakah peserta akan masuk ke pressure test atau tidak. Ada lima peserta yang harus berjuang agar tidak tereliminasi.

Pertama ada Ari yang membuat sate maranggi, namun ketumbar di bumbunya kurang. Kemudian ada Amira yang membuat sate Blitar, namun warna dagingnya terlalu hitam dan bumbu kacangnya terlalu asin, bahkan Chef Juna dan Chef Arnold sampai melepeh sate buatannya.

Lalu ada Vanty, walaupun kreasi sate ayam bumbu salsa dinilai cukup baik oleh para juri, namun rasa masakannya belum optimal. Leddy juga harus masuk ke pressure test, karena sate maranggi buatannya dinilai tidak berhasil. Terakhir ada Eric yang membuat sate yakitori, tapi dinilai Chef Juna kurang tepat. Selain itu, eksekusi dan pengolahan makanannya tidak pas.

Di pressure test Ari, Amira, Vanty, Leddy, dan Eric diminta oleh para juri untuk menduplikasi makanan Nusantara, yakni Tahu Telur. Sebelum peserta membuat makanan asal Surabaya itu, Chef Juna, Chef Renatta, dan Chef Arnold memberikan kesempatan untuk melihat serta mencicipinya.

Para peserta pun berusaha keras untuk membuat masakan yang terlihat mirip dengan contoh. Sayangnya, hasil masakan semua peserta belum bisa memuaskan para juri dan tidak menyerupai contoh.

Masing-masing peserta memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Di sesi ini, Amira menjadi peserta yang harus meninggalkan galeri MasterChef Indonesia Season 6. Sebab, makanan duplikasi miliknya tidak sesuai konsep yang diberikan.

peserta MCI Season 6

Amira memasak tahu dan telur secara terpisah. Selain itu, saus kacang buatannya juga dinilai masih asin.

Mendengar keputusan juri, perempuan yang senang memakai bando berbentuk telinga kucing itu tidak terima. Dirinya menangis hingga tertunduk, bahkan meminta kesempatan agar tetap bisa bertahan di galeri MesterChef Indonesia Season 6.

Tak peduli, keputusan juri sudah bulat. Mimpi dan perjuangan Amira untuk menjadi juara MasterChef Indonesia Season 6 harus berakhir. (dwk) 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini