nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Makanan Sehat yang Harusnya Ada di Lemari Es

Tiara Syifa, Jurnalis · Minggu 05 Januari 2020 16:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 05 298 2149443 deretan-makanan-sehat-yang-harusnya-ada-di-lemari-es-IVVTfm9ieR.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

LEMARI es memang digunakan untuk menyimpan makanan dan minuman, bahkan sering terisi penuh oleh makanan dan minuman yang Anda suka. Tapi, pernahkah Anda mengamati isi lemari es? Apakah makanan dan minuman sehat atau hanya junkfood.

Melansir Boldsky, berikut makanan dan minuman sehat yang bisa Anda simpan di lemari es.

Sayuran Mentah

Sayuran mentah seperti mentimun, seledri, zucchini, dan wortel sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda dan tidak akan menyebabkan kenaikan berat badan yang tidak sehat.

Sayuran memiliki banyak nutrisi termasuk kalium, serat, asam folat, vit.A, dan vit.C. Sayuran juga rendah lemak, kalori, dan tidak terdapat kolesterol.

memiliki efek positif pada gula darah yang dapat membantu menjaga nafsu makan.

Salad Buah

Salad buah dapat bermanfaat bagi kesehatan. Diet kaya buah-buahan dalam jumlah yang terkontrol dapat membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke, mencegah beberapa jenis kanker, menurunkan risiko mata dan masalah pencernaan, dan memiliki efek positif pada gula darah yang dapat membantu menjaga nafsu makan.

Salad Hijau

Salad hijau dapat menjadi sumber energi dan nutrisi yang penting bagi tubuh. Salad hijau mengandung vit.A, vit.C, beta-karoten, kalsium, folat, serat, dan fitronutrien yang baik untuk diet sehat karena tidak mengandung kolesterol dan rendah kalori serta natrium.

Produk Susu Rendah Lemak

Olahan susu rendah lemak seperti skim atau susu bebas lemak, yoghurt, dan keju cottage adalah sumber protein, mineral, vit.B, niacin, B6, dan B12. Diet rendah lemak juga dapat mencegah mulas, mengurangi berat badan, dan meningkatkan kolesterol.

Almond Butter

Kacang-kacangan kaya akan lemak, termasuk asam lemak omega-3 yang dapat menurunkan kolesterol dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mengurangi risiko beberapa jenis kanker. Selain itu, kacang almond merupakan salah satu kacang yang paling bermanfaat dan dapat dibuat menjadi mentega.

satu kacang yang paling bermanfaat dan dapat dibuat menjadi mentega.

Teh Hijau

Meminum secangkir teh hijau dapat membantu memberikan antioksidan dan aktivitas anti-inflamasi serta merangsang sistem kekebalan tubuh. Selain itu, mengonsumsi teh hijau memungkinkan untuk menurunkan berat badan.

Telur Ayam Organik

Telur ayam organik kaya akan lemak sehat dan berbagai macam vitamin dan mineral, termasuk zat besi, kolin, vit.B-12, dan vit.D. Kuning yang terdapat dalam telur menjadi bagian yang paling bergizi karena memiliki banyak vitamin, mineral, dan 40% dari total protein.

Susu Nabati

Simpanlah susu nabati apa pun yang Anda sukai, entah itu almond, kedelai, beras, jambu mete, rami, atau susu beras sebagai pengganti susu sapi. Sebagai perbandingan, susu nabati sangat bermanfaat bagi kesehatan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini