nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Video Selokan Jernih di Jepang, Netizen Indonesia Enggak Percaya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 06 Januari 2020 05:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 05 406 2149584 viral-video-selokan-jernih-di-jepang-netizen-indonesia-enggak-percaya-PkXa8huR2Y.jpg Selokan jernih di Jepang yang viral (Foto: Twitter)

MASIH ingat tidak dengan beredarnya foto banjir bening di Jepang beberapa bulan lalu? Banjir itu terjadi karena badai Hagibis yang menelan korban jiwa 9 orang dan 15 orang hilang. Sementara itu, media sosial kini dikejutkan dengan beredarnya video viral penampakan got atau selokan airnya jernih di Jepang.

Video ini dibagikan oleh netizen dengan nama akun Twitter @andori yang kemudian viral. Dalam video, perekam menggunakan kamera anti air yang coba ia letakkan ke dalam selokan tersebut. Ya, dengan begitu Anda bisa lihat lebih jelas bagaimana kondisi di dalam selokan.

Hal pertama yang akan membuat Anda takjub adalah airnya begitu jernih. Kemudian, hal lain yang akan membuat Anda kaget adalah di selokan tersebut hidup beberapa ekor ikan koi dan mereka tampak sangat sehat dengan tubuh yang gemuk. Klik halaman selanjutnya untuk informasi yang viral ini.

Di bawahnya terdapat bebatuan kecil yang memberi kesan alami dari got bening tersebut. Sungguh pemandangan yang mungkin dianggap aneh sekali bagi warga Indonesia yang terbiasa melihat got kotor.

Video ini dibagikan pada Sabtu, 4 Januari 2020 dan sampai sekarang sudah ada 288,3 ribuan netizen yang melihat. Terpantau juga di sana ada 21,7 ribu netizen menyukai dan 8,3 ribu lainnya membagikan ulang.

Bagaimana dengan komentar netizen? Apakah mereka juga takjub atau malah menganggap hal ini tipuan semata?

"Bener nggak sih sebening itu? Meragukan ih sampai ada ikan-ikannya," tulis @itsmevaniah.

"Got rumah gua juga nggak kalah cantik. Ada kecebong, kodok, bekicot, lebih lengkap ekosistemnya," komen @__cihoonssi__. Lalu direspons netizen lain, "Ada plastik, gelas plastik, sama kasur nggak?" tanya @raditadittyo.

"Kalau di Indonesia ada lele kuning," ungkap @_ulargibug_.

"Enggak kaget sih kalau ini di Jepang," cuit @shiroechun.

"Kalau di sini, udah jadi pepes itu koi," celetuk @faisholalmaun.

So, gimana menurut Anda selokan jernih di Jepang ini? Jadi ingin menerapkannya juga nggak?




1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini