nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Destinasi Wisata di Natuna, Ujung Utara Indonesia yang Memesona

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 06 Januari 2020 15:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 06 406 2149825 5-destinasi-wisata-di-natuna-ujung-utara-indonesia-yang-memesona-ov3NKBtYZF.jpg Destinasi wisata Taman Batu Alif di Natuna (Foto : @alifstoneparknatuna/Instagram)

Tindak pencurian ikan di perairan Indonesia oleh negara lain kerap kali terjadi di Natuna, Kepulauan Riau. Terbaru ada China yang mengklaim memiliki hak untuk mengambil ikan secara ilegal di kepulauan tersebut. Tentunya hal ini membuat banyak pihak di Tanah Air meradang dan mengeluarkan pendapatnya.

Di sisi lain, pesona Natuna tak hanya pada hasil lautnya. Banyak objek wisata indah yang juga memikat perhatian banyak orang. Selagi masih awal tahun, tak ada salahnya menyisihkan uang untuk berlibur di kepulauan terluar Indonesia itu.

Lantas, apa saja objek wisata di Natuna yang bisa dikunjungi? Simak ulasannya berikut ini seperti yang Okezone rangkum, Senin (6/1/2020) :

1. Masjid Agung Natuna

Masjid Agung Natuna

(Foto : @indonesiavocations.id/Instagram)

Sekilas bentuk Masjid Agung Natuna terlihat mirip dengan Masjid Taj Mahal di India. Kemegahan bangunannya berpadu dengan kolam yang berada di depan pintu utama masjid. Di sekeliling pintu masjid terdapat ornamen yang terinspirasi dari Al-quran. Selain itu, kubah setinggi 17 meter melambangkan jumlah rakaat salat dalam sehari.

2. Tanjung Datuk

Tanjung Datuk

(Foto : @urfihanifah/Instagram)

Melihat keindahan deburan ombak yang menghantam tebing bisa didapatkan di Tanjung Datuk. Meskipun untuk mencapai objek wisata ini harus melalui medan yang terjal, namun semuanya terbayar begitu sampai. Ada satu keunikan di objek wisata ini yaitu susunan batu berbentuk aneh yang menyerupai wajah manusia menggunakan tanjak atau topi khas Melayu.

3. Pantai Batu Kasah

Pantai Batu Kasah

(Foto : @travelblogid/Instagram)

Keindahan lautan biru di Pantai Batu Kasah tak usah diragukan lagi. Terletak di Desa Cemaga, di pinggiran pantai hingga ke tengah laut terdapat batuan granit yang menambah pesona. Batuan tersebut memiliki beragam bentuk dan ukuran. Banyak wisatawan yang memilih untuk berfoto di antara bebatuan.

4. Taman Batu Alif

Taman Batu Alif

(Foto : @alifstoneparknatuna/Instagram)

Dengan luas sekira 3 meter, di Taman Batu Alif terdapat ribuan batuan Megalith. Bebatuan itulah yang menjadi daya tarik wisata. Belum lagi di sekitarnya terdapat panorama yang mengagumkan yakni keindahan alam dan kejernihan air laut di pantai.

5. Hutan Mangrove Pengadah

Hutan Mangrove

(Foto : @inuy21/Instagram)

Beberapa waktu lalu di media sosial sempat populer hutan mangrove atau hutan bakau di Natuna. Hutan Mangrove Pengadah berada di sekitar muara Sungai Semitan. Wisatawan dapat menelusuri hutan mangrove menggunakan perahu atau berjalan kaki di dermaga yang telah dibangun. Wisatawan juga bisa mencoba menanam dan belajar tentang bakau.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini