nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Potret Kenangan Ria Irawan di Awal Perjuangan Melawan Kanker Kelenjar Getah Bening

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 06 Januari 2020 11:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 06 481 2149685 potret-kenangan-ria-irawan-di-awal-perjuangan-melawan-kanker-kelenjar-getah-bening-ExvNTXxBju.jpg Ria Irawan meninggal dunia (Foto : @riairawan/Instagram)

Perjuangan Ria Irawan melawan kanker di tubuhnya berakhir hari ini, Senin (6/1/2020). Ya, aktris senior itu mengembuskan napas terakhirnya di RSCM pukul 4 subuh. Duka mendalam untuk kita semua.

Ria Irawan adalah penyintas kanker yang luar biasa. Perjuangannya melawan kanker kelenjar getah bening yang telah menyebar ke bagian tubuh lain menjadi contoh positif penyintas lain. Setelah dinyatakan sembuh pada Maret 2019, Ria pun sempat jadi motivator.

Terlepas dari kabar duka ini, Okezone coba mengulik kembali momen Ria jalani tes laboratorium, pertama kali Ria Irawan menjalani kemoterapi, hingga usahanya yang lain dalam mendapatkan kesembuhan. So, seperti apa perjuangan Ria Irawan?

1. Tes laboratorium

Ria Irawan

Ini merupakan unggahan pertama Ria Irawan terkait dengan penyakitnya. Di sini, bisa dilihat Dia memegang secarik kertas hasil laboratorium. Hasil tersebut merupakan lanjutan pengecekan tes HIV dalam dirinya. Negatif adalah jawabannya.

2. Kemoterapi pertama

Ria Irawan

Ya, ini adalah potret Ria Irawan menjalani kemoterapi pertama. Unggahan tersebut dibagikan pada 17 November 2014. Bisa dilihat, Ria mengonsumsi nasi dengan sayur dan lucunya, ia menenggak cairan langsung dari blender. Ada-ada saja kelakuannya, ya.

3. Kemoterapi kedua

Ria Irawan

Pada 3 Desember 2014, Ria menjelaskan bahwa dirinya harus menjalani kemoterapi kedua. Di Instagramnya ini, ia membagikan foto secarik kertas tertulis resep kemoterapinya. Kemoterapi kedua dijalani Ria Irawan di RS Fatmawati Jakarta Selatan.

4. Foto Ria sebelum rambutnya rontok karena kemoterapi

Ria Irawan

Unggahan ini ia bagikan untuk memberitahu bahwa dirinya pada 29 November 2014 terakhir kali berambut. Di lihat di foto, Ria terlihat tangguh sekali, ya, menjalani setiap prosedur pengobatan kemoterapinya. Semangat ini yang ia bagikan pada penyintas kanker lainnya.

5. Tetap senyum sebelum kemoterapi

Ria Irawan

Energi positif yang dimiliki Ria Irawan adalah salah satu kekuatannya melawan kanker. Anda bisa lihat, sebelum masuk ruang kemoterapi, Ria masih sempat melempar senyum dan berbagi foto selfie dengan pose lucu. Hal yang mungkin tak semua penyintas kanker bisa lakukan dan tentunya ini baik untuk membangun kepercayaan diri penyintas.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini