nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bajunya Dianggap Terlalu Vulgar, Anggota Dewan Cantik Ini Jadi Kontroversi

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 07 Januari 2020 10:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 07 194 2150099 bajunya-dianggap-terlalu-vulgar-anggota-dewan-cantik-ini-jadi-kontroversi-bFg1vRF3Lh.jpg Ana Paula da Silva. (Foto: Instagram)

GAYA busana memang menjadi salah satu trade mark seseorang. Contoh saja para politisi, yang gaya berbusananya tidak jauh-jauh dari setelan outfit resmi dan formal.

Tapi berbeda dengan sosok politisi di Brasil satu ini. Dia baru saja membuat heboh, karena pilihan setelan outfit yang ia pakai saat sidang parlemen.

Seperti dilansir Rt, anggota dewan bernama Ana Paula da Silva atau yang lebih dikenal masyarakat Brasil dengan nama Paulinha. Dia merupakan deputi anggota Dewan Legislatif Santa Catarina, dan membuat heboh publik karena mengenakan setelan busana terbuka saat gelaran pembukaan sidang.

Dia baru saja membuat heboh, karena pilihan setelan outfit yang ia pakai saat sidang parlemen.

Dalam foto-foto di tempat sidang yang beredar viral, Paulinha terlihat mengenakan baju berwarna merah dengan belahan dada rendah, memperlihatkan sebagian dadanya dengan cukup jelas.

Sebagian masyarakat yang melihat foto-foto gaya berbusana seksi ala Paulinha tersebut merasa dia terlalu vulgar dan langsung mempertanyakan, apakah pantas Paulinha memakai busana seperti itu di kesempatan formal seperti sidang legislatif.

Selain itu, ada juga yang berkomentar, dengan berpakaian tersebut Paulinha bak perwakilan pelaku prostitusi. Paulinha sendiri, sebelumnya menjabat sebagai Walikota.

Meski demikian, ada juga beberapa pihak yang memuji pilihan outfit Paulinha tersebut adalah pilihan yang tepat. Tak hanya itu, mereka juga menekankan karakter dari sosok politisi lah yang sebetulnya patut diperhitungkan.

Ada juga yang bergurau bahwa dengan berpakaian seperti itu, Paulinha tampak langsung ingin pergi clubbing setelah urusan formalitas di sidang sudah selesai.

Paulinha tampak langsung ingin pergi clubbing setelah urusan formalitas di sidang sudah selesai.

Paulinha sendiri diketahui telah membuat salinan komentar yang menyinggung bersama timnya, untuk melihat komentar viral di dunia maya dan banyaknya komentar bernada miring.

Bukti ini nantinya akan diajukan sebagai bagian dari gugatan hukum untuk membawa para netizen yang berkomentar menyinggung ke pengadilan. Disebutkan lebih lanjut, setiap kompensasi yang diterima oleh Paulinha akan disumbangkan ke badan amal wanita yang dilecehkan.

Paulinha berkomentar, bahwa gaya pakaiannya adalah urusannya pribadi dan sebenarnya masih banyak isu penting yang harus dibahas Dewan Legislatif.

“Saya kira orang-orang akan membicarakan soal warna merahnya, tapi mereka hanya fokus pada belahan dada. Perempuan memiliki dada besar, dan dari dulu ukuran dadaku memang besar, dan aku tidak akan berubah jadi perempuan lain setelah menjadi deputi," papar Paulinha saat diwawancara media lokal setempat.

"Masih banyak isu lain yang lebih penting untuk didiskusikan Dewan Legislatif,” tambahnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini