6 Tanda Dirimu Selalu Bergantung pada Pasangan, Awas Bisa Merusak Hubungan!

Nur Fadila Wahyuni, Jurnalis · Selasa 07 Januari 2020 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 07 196 2150319 6-tanda-dirimu-selalu-bergantung-pada-pasangan-awas-bisa-merusak-hubungan-QPCQgCk03G.jpg Ilustrasi. (Foto: Pinkvilla)

BANYAK dari pasangan yang sering bergantung hidupnya satu sama lain. Padahal kamu tidak boleh sering melakukannya, karena bisa merusak hubungan.

Agar tidak merusak hubungan, kamu harus bisa mandiri mengatasi segala masalah yang dihadapi. Meskipun dalam hidup membutuhkan peran pasangan, tanpa disadari kalau selalu bergantung, bisa membuat si dia tidak nyaman.

Kebiasaan tersebut diklaim mudah merusak hubungan dengan pasangan. Ada tanda-tandanya yang bisa kamu kenali, saat pasangan hidupnya selalu bergantung padamu. Dilansir Okezone dari Pinkvilla, berikut 6 ulasannya lebih lanjut yang bisa kamu simak.

1. Selalu ingin ada di samping pasangan

pasangan pelukan

Kamu hanya ingin selalu bersama pasangan setiap waktu. Kalau tidak ada waktu menghabiskan waktu bersenang-senang bersama, pasti akan membuat rasa cemas datang. Tidak hanya itu, Anda akan terus-menerus memikirkan dan mengirimi pesan kepada pasangan Anda.

2. Tidak bisa melakukan sesuatu sendirian

Kamu hanya bisa menghabiskan seluruh waktu bersama pasangan dan sama sekali tidak memahami privasi masing-masing. Kalau kamu selalu bergantung dengan si dia, rasanya sulit terpisah dengan pasangan dan tidak ada kegiatan masing-masing dalam hubunganmu.

3. Malas mengenali orang lain

Dalam hidup ini seseorang butuh bersosialisasi dengan siapapun. Tetapi kalau kamu selalu bergantung dengan pasangan pasti ada rasa enggan untuk mengenali orang lain. Kamu pun selalu menilai pasanganmu adalah orang yang sempurna, serta tidak mendengarkan ucapan orang lain selain percaya pasangan.

4. Kebahagiaan ada di tangan pasangan

Kebahagiaanmu selalu bergantung pada pasangan. Kamu juga selalu berusaha untuk menjadi orang yang sempurna sesuai, yang diharapkan pasangana. Hal ini bisa menjadi pertanda masalah. Ingatlah untuk selalu menjaga individualitas dan esensi diri Anda bahkan ketika Anda sedang menjalin hubungan.

5. Selalu bergantung dengan pendapat pasangan

Jika kamu terlalu setuju dengan pendapat pasangan, padahal tidak sesuai dengan keinginanmu artinya kamu selalu bergantung pada pasangan. Padahal kamu harus bisa memutuskan apapun sendiri sesuai dengan seleramu. Misalnya saat membeli pakaian, kamu akan membeli baju sesuai yang diinginkan pasangan, padahal ketika bajunya kamu pakai kurang cocok.

6. Kamu posesif dan tidak tenang

pasangan posesif

Kamu akan posesif jika pasanganmu pergi keluar sendiri atau dengan teman-temannya yang lain. Di situ kamu cenderung memikirkannya hingga cemas dan stres. bahkan kamu juga dapat berpikir negatif, lama-lama kebiasaan ini dapat melonggarkan hubunganmu lho! (dwk).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini