nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Alasan Tidur di Lantai Lebih Menguntungkan

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 07 Januari 2020 22:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 07 481 2150417 5-alasan-tidur-di-lantai-lebih-menguntungkan-bqyUSsC20X.jpg Tidur di kasur (Foto: Youtube)

BERBARING di ranjang yang empuk adalah kesukaan banyak orang. Tapi ada pula yang lebih senang tidur di lantai dengan beralaskan tikar.

Biarpun terasa keras, ada beberapa alasan yang membuat tidur di lantai terasa menyenangkan. Melansir SoraNews24, Selasa (7/1/2020), inilah alasam tidur di lantai terasa menyenangkan :

 Lantai

1. Lebih baik untuk tubuh

Tidur di atas kasur menempatkan posisi tubuh yang aneh ketika terlelap. Posisi itu dapat bertahan selama berjam-jam tanpa disadari dan berpotensi menyebabkan ketidaksejajaran tulang serta otot dari waktu ke waktu. Di sisi lain, tidur di lantai dapat membantu menjaga punggung, kepala, pinggul, serta bahu dalam posisi lurus dan netral saat tidur. Hal ini dapat membantu mencegah kerusakan kecil. Namun apabila memiliki sakit punggung yang serius, ada baiknya berkonsultasi ke dokter sebelum tidur di lantai agar tidak memperburuk kondisi.

2. Memiliki ruang sendiri

Setelah menikah, pasangan tentu akan tidur di atas kasur yang sama. Beberapa orang mungkin ada yang kurang nyaman untuk berbagi selimut atau bantalnya dengan orang lain sekalipun itu pasangan. Belum lagi jika ternyata pasangan mendengkur ketika tertidur yang dapat mengganggu kenyenyakan. Tidur di lantai bisa menjadi solusi apabila berbagi tempat tidur dengan pasangan sedang dirasa kurang nyaman. Malam berikutnya tetap bisa kembali tidur di kasur dengan pasangan.

 Tidur di Lantai

3. Lebih mudah menyiapkan tempat menginap untuk teman

Terkadang tak menutup kemungkinan ada teman yang ingin menginap. Jika ukuran kasur di rumah terbatas, tentunya tak enak menyuruh teman tidur di lantai. Namun apabila tidak ada kasur, maka bisa sama-sama tidur di lantai tanpa ada rasa canggung.

4. Harganya lebih murah

Tak bisa dipungkiri harga kasur lebih mahal dibandingkan harga tikar sebagai alas di lantai. Belum lagi jika ada tambahan seperti ranjang. Dengan membeli tikar yang harganya lebih murah, maka sisa uang dapat dibelikan kebutuhan lain.

Lantai

5. Terdapat ruang ekstra

Tidur di lantai beralaskan tikar memberikan ruangan ekstra di tempat tinggal. Hal ini dikarenakan tikar bisa dilipat sehabis digunakan. Dengan begitu ruangan menjadi terlihat lebih lega dan dapat digunakan untuk kegiatan lain.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini