Cara Mudah dan Cepat Memotong Nanas ala Inul Daratista, Dijamin Langsung Bisa!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 08 Januari 2020 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 08 298 2150600 cara-mudah-dan-cepat-memotong-nanas-ala-inul-daratista-dijamin-langsung-bisa-tMbW7z6VkK.jpg Tips memotong nanas ala Inul Daratista (Foto : @inul.id/Instagram)

Salah satu hal sulit yang kerap ditemukan di dapur adalah memotong nanas. Ya, Anda bukan hanya memotong jadi beberapa bagian, tapi mesti menghilangkan bagian sisi nanas dan ini adalah hal tersulit. Tapi, Inul Daratista punya cara memotong nanas yang lebih mudah.

Biasanya, pemotong buah akan membentuk pola spiral untuk menghilangkan sisi nanas tersebut. Tapi, itu pun bukan hal yang mudah dilakukan. Anda harus sudah terbiasa melakukan hal tersebut. Karena itu, Inul Daratista punya trik lain yang bisa Anda terapkan di rumah.

Inul Daratista

Ya, dilihat dari Instagram pribadinya, @inul.d, Inul ditantang langsung sahabatnya untuk mengupas nanas. Bukan dengan cara 'spiral' yang rumit, Inul Daratista menerapkan teknik lain yang dia anggap lebih mudah dan bisa langsung dicoba di rumah.

So, penasaran langkah-langkah mengupas nanas ala Inul Daratista?

1. Siapkan dua pisau, panjang dan kecil.

2. Belah nanas menjadi dua bagian. Kemudian, belah kembali bagian nanas yang sudah dipotong.

3. Belah nanas bukan dari samping, tetapi dari bagian tengah yang bertekstur keras.

4. Setelah itu, potong menyamping sisi kanan dan kiri bagian nanas yang siap dipotong.

5. Jika sudah, potong bagian bawah nanas, usahakan lurus supaya hasilnya maksimal.

6. Kemudian, potong nanas menjadi beberapa bagian.

7. Terakhir, untuk mempercantik tampilan, sajikan nanas dengan teknik 'zig-zag' agar mudah mengambilnya. Selesai.

Teknik ini mungkin terdengar mudah, tapi bagi yang belum pernah mencoba memotong nanas tentu akan mengalami kesulitan sejak memotong nanas jadi dua bagian dari tengahnya. Kerasnya tekstur di sisi itu membuat Anda mesti bekerja ekstra.

Saat video ini direkam, terjadi obrolan yang lucu sekaligus menghibur. Salah satunya adalah saat Irfan Hakim ditantang untuk melakukan hal yang sama dengan Inul Daratista.

Karena tidak jago urus dapur, Irfan Hakim kemudian memberi jawaban lucu atas tantangan yang ditujukan padanya. "Nggak, nggak bisa. Ini kekuatannya di berlian," celetuk Irfan yang langsung direspons heboh teman-teman. Ya, Inul Daratista terkenal sebagai penyanyi dangdut yang memiliki berlian yang terbilang banyak, makanya candaan itu dilontarkan Irfan Hakim.

Tidak hanya itu, celetukan lain yang menarik adalah pernyataan Inul tentang kemampuannya memasak. "Kita kalau nanti nggak laku jadi penyanyi, kita mau jadi chef. Chef dadakan," jawabnya menyikapi pertanyaan Irfan Hakim yang takjub melihat kemampuan memasak Inul.

Inul Daratista

Dibagikan 12 jam setelah berita ini dimuat di Okezone, video Inul tersebut sudah disaksikan lebih dari 588 ribu kali. Ratusan komentar pun masuk membahas kemampuan Inul memotong nanas.

So, apakah Anda ingin mencoba trik Inul Daratista memotong nanas ini juga di rumah? Kalau berhasil, nggak ada salahnya membagikan fotonya di media sosial. Selamat mencoba!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini