nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makan 5 Kali Sehari, Berat Badan Gordon Ramsay Turun 19 Kilogram

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 08 Januari 2020 16:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 08 481 2150629 makan-5-kali-sehari-berat-badan-gordon-ramsay-turun-19-kilogram-DVjOXpeZY1.jpg Diet Gordon Ramsay (Foto: Dailystar)

CELEBRITY chef Gordon Ramsay memiliki karir sukses di dunia kuliner dan memasak. Populer melalui acara memasak terkenal, Hell’s Kitchen dan MasterChef Amerika ditambah dengan memiliki restoran berbintang Michelin.

Ternyata di balik kesuksesannya, sang istri Tana Ramsay disebutkan tidak terkesan dengan penampilan visual Gordon Ramsay. Terinspirasi dari hal ini, pria 53 tahun tersebut memutuskan untuk menjalani pola diet untuk menurunkan berat badannya agar tampilan fisiknya jauh lebih fit dan prima.

 Gordon ramsay

Dalam usaha menurunkan berat badannya, ayah lima orang anak ini mengaku menjalani metode diet simpel. Metode diet simpel yang ia jalani, nyatanya sukses membuat berat badan Gordon Ramsay turun sebanyak 19 kilogram!

Nah, apa sih trik Gordon sampai bisa menurunkan berat badan hingga 19 kilogram tersebut? Saat di acara The Today Show, Gordon mengungkapkan trik diet yang ia jalani adalah dengan mengatur porsi makan.

 Gordon Ramsay

Gordon yang sebelumnya disebutkan memiliki berat badan 19st atau sekitar 120kilogram ini, menuturkan ia dalam satu hari bisa makan hingga lima kali. Namun dengan catatan, semuanya dalam satuan porsi kecil.

“Saya sekarang sudah sangat bisa makan lima kali dalam satu hari. Tapi dalam porsi kecil, kontras dari makan tiga kali sehari tapi sarapan porsi besar, makan siang besar, dan makan malam besar,” ujar Gordon, seperti dikutip Dailystar, Rabu (8/1/2020).

Menjalani pola diet untuk menurunkan berat badannya, Gordon menjelaskan bagaimana makan teratur dengan porsi kecil membantu dirinya untuk mengontrol rutinitas makannya. Hingga akhirnya berat badannya mulai menyusut.

Gordon menuturkan ia sebisa mungkin untuk mengontrol diri agar tidak makan dalam porsi besar. “Aku harus bisa menjaga diriku dan makan dalam porsi kecil, empat hingga lima kali dalam satu hari, makanan di mangkuk kecil,” imbuhnya.

 Gordon Ramsay

Usaha dan tekad keras Gordon akhirnya tak sia-sia, kini sebagai hasilnya ia berhasil menurunkan berat badannya dari 120kilogram ke berat badan yang jauh lebih sehat sekitar 95kilogram.

Setelah berhasil menurunkan berat badannya, baru-baru ini Gordon pun memamerkan bentuk tubuhnya yang lebih fit dan prima tersebut saat liburan dengan bermain di pantai bersama salah seorang putranya sekitar bulan Desember 2019 lalu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini