Deretan Kebiasaan Anda dengan Ponsel Ini Dapat Merusak Hubungan!

Rabu 08 Januari 2020 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 08 612 2150565 deretan-kebiasaan-anda-dengan-ponsel-ini-dapat-merusak-hubungan-9ESjYpDawk.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

DI era digital ini, ponsel memang menjadi bagian penting dalam kehidupan kita. Peran yang dimainkan ponsel dalam hidup kita sangat besar, mengingat rata-rata orang menghabiskan lebih dari empat jam sehari di perangkat ponsel mereka.

Tidak mengherankan bahwa ponsel memiliki pengaruh besar pada banyak aspek kehidupan Anda dan tidak terkecuali pada hubungan Anda. Tapi, yang harus Anda ketahui adalah ponsel bisa merusak hubungan dengan orang-orang di sekitar Anda, terutama hubungan percintaan Anda.

Sehingga Anda bisa mencari solusi dari kebiasaan yang dapat merusak kehidupan asmara Anda. Melansir brightside, berikut kebiasaan-kebiasaan dengan yang dapat merusak hubungan Anda, simak ya!

Terlalu banyak tersenyum pada ponsel Anda

Jika Anda lebih banyak menatap ponsel dan tertawa ketika pasangan Anda hadir secara fisik, maka itu akan membuat hubungan Anda menjadi canggung. Selain itu, pasangan Anda mungkin mulai merasa tidak aman dan cemburu jika Anda terlalu banyak tersenyum saat membaca ponsel Anda.

Cobalah mengubahnya dengan mengajak tertawa pasangan Anda. Sebuah penelitian baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa pasangan yang tertawa bersama bertahan lebih lama, jadi jangan ragu berbagi dengan apa yang Anda sukai dengan orang yang Anda cintai.

jadi jangan ragu berbagi dengan apa yang Anda sukai dengan orang yang Anda cintai.

Kerap membawa ponsel

Kita memang kerap membawa ponsel tanpa alasan ketika hendak pergi ke manapun, meskipun sebenarnya tidak perlu. Terkadang rasanya seperti menempel di tangan kita.

Kebiasaan ini memiliki beberapa konsekuensi, yang pertama adalah bahwa pasangan Anda mungkin merasa seperti Anda menyembunyikan sesuatu, mengakibatkan kurangnya kepercayaan, kecemburuan, dan meningkatnya ketegangan di antara Anda berdua.

Kedua, jika Anda selalu membawa ponsel, Anda cenderung segera merespons notifikasi, melupakan dunia nyata dan pasangan Anda, yang secara fisik menunggu Anda. Alih-alih menghabiskan waktu bersama Anda malah memeriksa apa yang terjadi di Facebook, Instagram, dan Twitter.

FOMO

Ketakutan akan kehilangan sesuatu atau yang biasa disebut dengan Fear of Missing Out (FOMO) membuat Anda merasa tertinggal jika tidak memeriksa notifikasi yang masuk, Anda mungkin takut kehilangan sesuatu yang penting.

Cobalah memprioritaskan pemberitahuan, karena tidak semuanya perlu segera diperiksa, dan letakkan pemberitahuan yang tidak penting pada mode senyap.

 Anda mungkin takut kehilangan sesuatu yang penting.

Membalas di luar jam kerja

Anda dan pasangan mungkin sibuk dan memiliki kehidupan yang sangat dinamis. Sulit untuk mengukur pentingnya karier bagi sebagian orang. Meskipun membalas email dan panggilan yang bekerja mungkin terlihat normal bagi Anda, pasangan Anda mungkin tidak puas dengannya.

Bahkan, jika pekerjaan Anda tidak bisa menunggu, jangan lupa bahwa ada seseorang yang mendambakan perhatian Anda. Jadi tunggu sampai pagi, atau sampai jam kerja untuk membalas email kantor, tetapi selama malam dan akhir pekan, pastikan bahwa Anda bersama dengan mereka yang paling berarti bagi Anda.

Memeriksa telepon Anda saat makan

Di dunia modern orang selalu terburu-buru, jadi makan malam adalah kesempatan langka untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama, penting untuk memastikan tidak menggunakan ponsel Anda saat makan malam.

Sungguh konyol bagaimana orang-orang, yang hidup di bawah satu atap, dapat menjadi orang asing hanya karena kurangnya komunikasi dan waktu yang dihabiskan bersama.

Terlalu sering memberi emoji

Dengan pengaruh smartphone, kita mulai melupakan kelembutan, kepedulian, dan menunjukkan cinta serta dukungan. Pada awalnya, lebih mudah untuk meneruskan gambar daripada menunjukkannya. Lalu kita mengganti ciuman dengan emoji kecil.

Psikoterapis yakin bahwa orang menciptakan ikatan emosional dengan perangkat mereka, yang tidak sehat dan mengarah ke berbagai masalah dalam hubungan. Jika Anda ingin memiliki hubungan yang sehat, perlu diingat bahwa pelukan, ciuman, sentuhan, dan hadiah tidak dapat diganti dengan komunikasi digital.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini