nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluar dari Kerajaan Inggris, Meghan Markle dan Pangeran Harry Tidak Minta Izin ke Ratu Elizabeth II?

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 09 Januari 2020 16:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 09 196 2151094 keluar-dari-kerajaan-inggris-meghan-markle-dan-pangeran-harry-tidak-minta-izin-ke-ratu-elizabeth-ii-KqCJMB4Yff.jpg Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur dari keluarga kerajaan Inggris (Foto: Townandcountrymag)

8 Januari 2020 jadi hari yang penuh drama bagi keluarga kerajaan Inggris. Hal ini terkait dengan pengumuman yang dikeluarkan oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle. Pasangan Duke dan Duchess of Sussex ini, secara mengejutkan melalui akun laman Instagram resminya, mengabarkan pada publik bahwa mereka berdua mundur dari tugas kerajaan.

Pengumuman mundurnya Meghan Markle dan Harry ini, bukan hanya mengejutkan anggota keluarga kerajaan, masyarakat dunia, namun juga pastinya para penggemar keluarga kerajaan.

Pangeran Harry dan Meghan Markle

Kabar soal keputusan untuk mundur dari tugas kerajaan ini sendiri saja sudah mengejutkan bukan? Namun lebih mengagetkannya lagi, sebagaimana dikutip Cosmopolitan, Kamis (9/1/2020) Meghan Markle dan Harry diduga tidak memberi tahu perihal isu penting ini kepada Ratu Elizabeth II. Ini artinya, sang pemimpin tertinggi kerajaan Inggris ini juga baru mengetahuinya di saat yang sama ketika masyarakat di berbagai penjuru dunia tahu mengenai kabar ini.

Hal ini dikonfirmasi oleh seorang koresponden kerajaan untuk BBC News, Jonny Dymond. Melalui akun Twitternya, Jonny mengungkapkan bahwa sebelumnya tidak ada anggota keluarga kerajaan yang lain yang didatangi oleh Harry dan Meghan untuk berkonsultasi hingga akhirnya pernyataan resmi pribadi keduanya keluar diumumkan kepada publik. Hal ini membuat lingkungan Istana diyakini merasa kecewa terhadap sosok Meghan dan Harry.

 Pangeran Harry dan Meghan

“Tidak ada anggota lain dari Keluarga Kerajaan yang diberi tahu sebelum Harry dan Meghan mengeluarkan pernyataan mereka malam ini, tampaknya Istana kecewa," tulis Jonny.

Terkait soal isu mundurnya Meghan dan Harry, akhirnya sang Ratu mengeluarkan pernyataannya yang disampaikan kepada publik melalui akun laman Twitter resmi Istana Buckingham, “@royalfamily”. Ratu Elizabeth II mengklaim bahwa Meghan dan Harry masih memiliki sedikit pekerjaan rumah yang harus dilakukan sebelum sepenuhnya mengundurkan diri dari tugas mereka masing-masing. Hal ini mengacu karena diskusi yang ada untuk mencapai kesepakatan masih di tahap awal. Ratu pun mengakui bahwa masalah ini adalah isu yang rumit.

 Pangeran Harry

Kami memahami keinginan mereka untuk mengambil pendekatan yang berbeda, tetapi ini adalah masalah rumit yang akan membutuhkan waktu untuk diselesaikan,” bunyi pernyataan resmi dari Ratu Elizabeth II.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini