nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curhatan Selena Gomez soal Gangguan Mental yang Diderita

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 09 Januari 2020 18:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 09 481 2151130 curhatan-selena-gomez-soal-gangguan-mental-yang-diderita-FYu4JPhgH0.jpg Selena Gomez curhat soal gangguan kesehatan yang dialami (Foto: Mirror)

NO pain no gain, ungkapan peribahasa klasik ini sepertinya pas untuk menggambarkan antara penyanyi pop terkenal dunia, Selena Gomez dengan album barunya, ‘Rare’.

Pasalnya, dalam wawancara terbaru dirinya sehubungan dengan album baru yang ia rilis, Selena Gomez tak ragu untuk buka-bukaan soal gangguan mental yang ia alami. Gangguan yang dialaminya itu sangat membantu dirinya untuk membuat album yang ia sebut sebagai album musiknya yang paling jujur.

Selena Gomez

Berbicara kepada Wall Street Journal, yang artikelnya ditayangkan pada 8 Januari 2020 kemarin, Selena berujar bahwa semua pengalaman tentang kesehatan mental yang ia lalui kala itu memang diperlukan bagi dirinya untuk bisa dilewati.

“Ketika sedang ‘tinggi’ aku rasanya begitu tinggi, tapi saat terpuruk ada di titik terendah kala itu butuh waktu berminggu-minggu untuk bisa keluar. Aku tahu bahwa aku menderita masalah kesehatan mental, dan sejujurnya itu melegakan,” ungkap Selena, sebagaimana dikutip Bustle, Kamis (9/1/2020).

Setelah didiagnosa mengalami masalah kesehatan mental, kemudian Selena Gomez pun memutuskan untuk bisa mendapatkan perawatan pengobatan yang ia butuhkan. Hingga akhirnya dengan mendapatkan obat-obatan yang tepat, Selena mengaku kehidupannya benar-benar berubah.

Di sisi lain, rekan duet Charlie Puth di lagu hits ‘Don’t Talk Anymore’ ini menjelaskan dengan mengalami isu soal kesehatan mental, pengalaman tersebut justru membuat dirinya banyak belajar dan pada akhirnya sangat membantu dirinya secara personal.

 Selena gomez

“Aku punya self-esteem (harga diri) yang rendah, dan ini adalah sesuatu yang aku upayakan terus menerus. Tapi aku merasa sangat berdaya karena aku mendapatkan begitu banyak pengetahuan tentang apa yang terjadi secara mental,” imbuhnya.

Setelah pulih dan memiliki kemampuan untuk berbicara secara terbuka tentang kesulitan yang ia alami. Selena menjadikan pengalaman dirinya ini sebagai musik yang jujur yang membawa dirinya dalam membuat album terbarunya, ‘Rare’.

 Selena Gomez

Kejujuran Selena tentang semua kesulitan yang dirinya alami ini bahkan diakui langsung oleh sang sahabat, Taylor Swift. Menurut Taylor, untuk pertama kalinya ia bisa mendengar detail perihal pengalaman emosional yang dialami oleh Selena.

“Selena akhirnya mengizinkan dirinya untuk memberi tahu kepada orang lain bahwa sesuatu dalam hidup itu tidak selalu baik-baik saja. Kita bisa merasa kesepian, takut, rapuh, mandiri, kuat dan berani sekaligus di satu waktu,” papar Taylor.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini